Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

POSTER buatan para fans yang menggabungkan Barbie dan Oppenheimer menggambarkan fenomena Barbenheimer.-Twitter-

HARIAN DISWAY – Pertempuran besar akan terjadi di bioskop pada 21 Juli 2023 nanti. Antara dua calon raja dan ratu box office musim panas. Oppenheimer versus Barbie. Keduanya dirilis pada hari yang sama.

Di media sosial, fans banyak membagikan kegalauan mereka. Antara menonton Oppenheimer dulu atau Barbie dulu. Nah, kenapa tidak nonton dua-duanya pada hari yang sama?

Hal itu siap dipraktikkan para penonton di AS. Jaringan bioskop terbesar di sana, AMC Theatres, mencatat tren menarik. Lebih dari 20 ribu calon penonton memesan tiket Oppenheimer dan Barbie untuk pemutaran hari yang sama. Oleh fans, fenomena itu disebut dengan nonton Barbenheimer.

BACA JUGA: Apakah Oppenheimer Merasa Bersalah Menciptakan Bom Atom? Berikut Penjelasan Christopher Nolan


POSTER buatan para fans yang menggabungkan Barbie dan Oppenheimer menggambarkan fenomena Barbenheimer.-Twitter-

’’Musim panas adalah pasar yang sangat sehat. Selalu ramai oleh film bagus. Dan itu sudah berlangsung lama sekali,’’ kata Christopher Nolan, sutradara Oppenheimer, kepada IGN.

Gairah fans untuk menonton dua film sekaligus dalam sehari dipandang sangat positif oleh Christopher Nolan. Apalagi, dunia sinema sempat ambruk selama dua tahun lebih karena pandemi Covid-19. Nolan juga jadi korban. Ia memaksakan diri merilis Tenet di tengah pandemi. Untung masih balik modal.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Christopher Nolan yang Perlu Ditonton Sebelum Oppenheimer

’’Menurutku, buat semua yang peduli pada film, kami sangat menanti-nanti pasar ramai lagi seperti sekarang. Akhirnya kita melihat keseruan ini lagi, dan ini menarik banget,’’ lanjut sutradara berusia 52 tahun tersebut.  


SUDAH ada produsen yang menyediakan T-shirt Barbenheimer buat yang menonton Barbie dan Oppenheimer di hari yang sama.-Amazon-

Secara karakter, Oppenheimer dan Barbie sebenarnya sangat berbeda. Oppenheimer adalah film semi-otobiografi J. Robert Oppenheimer, fisikawan AS yang menciptakan bom atom di Perang Dunia II. Dibintangi oleh para aktor top kesayangan Christopher Nolan. Mulai Cillian Murphy, Robert Downey Jr., Matt Damon, hingga Florence Pugh dan Emily Blunt.

BACA JUGA: Christopher Nolan Enggan Pakai CGI, Begini Caranya Membuat Ledakan Nuklir yang 'Aman' dalam Oppenheimer

Sementara itu Barbie adalah komedi drama yang didasarkan pada boneka Barbie buatan Mattel. Dikenal sebagai franchise yang cewek banget, film ini menjadi sangat berbeda di tangan sutradara Greta Gerwig. Ada nilai-nilai feminisme yang kuat dan petualangan yang seru. Bintangnya tak kalah keren-keren. Ada Margot Robbie, Ryan Gosling, Will Ferrell, sampai Dua Lipa.

BACA JUGA: Transformasi Ryan Gosling Jadi Boneka Ken di Film Barbie, Tidak Beda Jauh!

Sangat bertolak belakang, bukan? Namun, nama besar dan track record kedua sutradara, premis yang unik, serta visual yang menjanjikan, sukses membuat Oppenheimer dan Barbie menarik pasar yang sama. Ya orang-orang yang galau mau menonton yang mana dulu itu. So, solusinya, nonton Barbenheimer saja! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ign