Film Barbie Baru Tayang, Sutradara Greta Gerwig Ingin Bikin Sekuel

Film Barbie Baru Tayang, Sutradara Greta Gerwig Ingin Bikin Sekuel

Greta Gerwig (tengah) duduk diapit Margot Robbie (kiri) dan Ryan Gosling di Los Angeles, 26 Juni 2023.-Emma McIntyre-GETTY IMAGES VIA AFP-

HARIAN DISWAY – Greta Gerwig, sutradara Barbie, rupanya begitu terkesan pada penggarapan film tersebut. Dia berharap film itu akan terus berlanjut. Menjadi awal dari rangkaian film Barbie selanjutnya. Membentuk dunia anyar. Seperti besutan Marvel dan DC. Menjadi ’’Barbieverse”. Jagat Barbie.

 

’’Ada sebuah suasana, humor, dan kebahagiaan dalam film ini. Tentu, dunianya sangat indah. Saya ingin kembali ke Barbie Land,’’ kata Gerwig seperti dikutip People.

 

Margot Robbie, bintang utama film itu, juga memuji Gerwig. Kata pemeran Harley Quinn dalam The Suicide Squad tersebut, Gerwig adalah perempuan yang cerdas dan lucu. Juga tulus. ’’Gerwig tidak pernah terkena sinus atau kedinginan,’’ ucap artis asli Australia tersebut.

 

BACA JUGA : Bingung Pilih Oppenheimer atau Barbie? Nonton Barbenheimer Saja!

BACA JUGA : Gara-Gara Peta, Filipina Sempat Larang Barbie

BACA JUGA : Tayang Pekan Depan, Intip Promosi Film Barbie yang Nggak Biasa!

 

Apresiasi untuk sang sutradara juga diungkapkan oleh Ryan Gosling, pemeran Ken. ’’Gerwig selalu hangat dan penuh kasih. Tetapi juga sangat konyol dan aneh,’’ ucap aktor Kanada itu.

 

Gosling mengakui bahwa film seperti Barbie cukup langka. ’’Jarang ditemui. Jujur saja, sudah lama sekali saya tidak melihat film dengan jenis komedi seperti ini,’’ kata lelaki 42 tahun itu.

 

Apresiasi untuk Barbie memang muncul di banyak media. Gerwig, Robbie, dan beberapa pemain lainnya pernah muncul di sampul majalah Time bulan lalu.

 

Robbie sendiri tidak mau bicara konkret soal sekuel Barbie. ’’Seperti masuk dalam jebakan kalau kita menggarap film pertama sambil merencanakan sekuel,’’ ucap Robbie.

 

Sosok Barbie memang begitu kuat dalam benak Gerwig. ’’Tentu, saya sudah tahu siapa Barbie sejak dulu. Ada semacam ingatan kolektif yang menginspirasi, ketika kita memakai benda-benda seperti boneka untuk menjelaskan pada diri kita tentang arti menjadi manusia,’’ ucap sutradara kelahiran 4 Agustus 1983 tersebut.

 

Imajinasi Gerwig pun menyeruak. Seperti anak kecil. Imajinasi yang liar. ’’Bagimana jika boneka itu jadi manusia? Bukankah luar biasa jika ’Si Ratu Plastik’ itu menjadi nyata,’’ kata Gerwig yang pernah berperan dalam film No Strings Attached itu.

 

Jadi, seperti apa imajinasi Gerwig? Tunggu saja pemutaran Barbie mulai 19 Juni di bioskop-bioskop Asia Tenggara… (Olivia Feodora)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: