Camat Tandes di Road Show STA 2023: Kita Menang Banyak, Bu!

Camat Tandes di Road Show STA 2023: Kita Menang Banyak, Bu!

Rawon Terenak se-Kecamatan Tandes diraih Depot Lestari SWK Tandes. -Salman Muhiddin/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Surabaya Tourism Awards 2023 memasuki hari-hari terakhir. Rombongan Pemkot Surabaya, Universitas Ciputra, dan Harian Disway berlabuh di SWK Terminal Manukan dan Tandes

Camat Tandes Febriadhitya Prajatara kembali hadir di road show hari kesembilan, Kamis, 13 April 2023. Sebelumnya dia juga hadir di SWK Manukan Lor bersama Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.


Camat Tandes Febriadhitya Prajatara menyerahkan penghargaan rawon terenak di SWK Tandes. -Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

BACA JUGA:Cahyo Siswo Utomo: SWK Hidup dan Menghidupi Warga Sekitar

BACA JUGA:Ketua Kadin Surabaya Andi Mattaliti Terpikat Kolaborasi UMKM SWK

”Luar biasa pedagang SWK di Tandes ini. Kita menang banyak, Bu!” seru Febri, disambut pedagang yang mayoritas perempuan. 


Demo memasak mahasiswi Universitas Ciputra di SWK Tandes. -Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

SWK Tandes berada tepat di samping kantornya. Langganan pegawai kecamatan. Febri sudah mencoba semua menu di SWK Tandes. Hanya nasi babat yang belum dicoba. ”Maaf, Bu, saya enggak makan jeroan soalnya,” kata mantan kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya itu. 

Ada enam menu yang dilombakan di setiap kecamatan: tahu tek, rujak cingur, soto, bebek goreng, tahu campur, dan rawon. SWK Tandes memang cuma menang di kategori rawon terenak. Namun, SWK yang terletak di dekat Jalan Margomulyo itu masuk 20 besar dari 49 SWK yang ikut lomba. 


BEBEK GORENG terenak di Kecamatan Sambikerep dimenangkan Warung Dua Putri di SWK Terminal Manukan. -Haikal Ismail/Harian Disway-


TAHU CAMPUR terenak di Kecamatan Sambikerep diraih Stan Bu Yanti di SWK Terminal Manukan, Kamis, 13 April 2023.-Haikal Ismail/Harian Disway-

Sementara itu, Camat Sambikerep Annita Hapsari hadir di SWK Terminal Manukan. SWK itu memborong lima penghargaan. Yakni, masuk 20 besar SWK terbaik dan 4 menunya termasuk paling enak di Sambikerep. ”Yang sudah menang harus mempertahankan kualitas. Yang belum menang tahun depan harus mengikuti yang juara,” ujar Annita. 

Kemeriahan acara juga diisi dengan pembagian bingkisan untuk 20 petugas kebersihan DLH Kota Surabaya. Juga, dimeriahkan acara demo masak kulit ayam saus salted egg oleh mahasiswa Universitas Ciputra dan dosen  pariwisata-bisnis kuliner Victor Kurniawan Yuwono.


JAWARA KULINER terenak se-kecamatan Sambikerep menerima penghargaan di SWK Terminal Manukan. -Haikal Ismail/Harian Disway-(Eko Setyawan/Candraditya-Salman Muhiddin)

Sumber: