SWK Deles MERR Borong Juara Kuliner Terenak di Sukolilo

SWK Deles MERR Borong Juara Kuliner Terenak di Sukolilo

Bebek Goreng terenak di Sukolilo diraih Depot Icha SWK Deles MERR. -Dok Pribadi Depot Icha-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kecamatan Sukolilo jadi surganya kuliner SURABAYA. SWK Deles MERR, Klampis Ngasem, dan Convention Hall Arif Rahman Hakim masuk 20 besar finalis SURABAYA Tourism Awards 2023. 

SWK Deles MERR yang secara tempat tak begitu besar rupanya menyimpan kuliner-kuliner dahsyat. Mereka memborong lima penghargaan makanan paling enak dari enam menu yang dilombakan (lihat grafis). 

”Meski tempatnya tidak terlalu luas, pejabat pemkot dan anak-anak muda senang nongkrong ramai-ramai di sini. Kebetulan di sini dekat dengan kampus. Banyak mahasiswa yang mampir,” ujar pemilik Depot Icha SWK Deles MERR Sumadi yang menyabet gelar bebek terenak di Sukolilo. 

Untuk menarik banyak pelanggan, Sumadi berupaya terus berinovasi. Baik untuk cita rasa maupun penataan menu makanan. Seolah, Sumadi memahami betul selera anak muda. ”Karena biasanya, pelanggan anak muda suka menu makanan yang lezat dan tampilan estetik. Saya amati begitu. Mereka biasanya untuk selfie,” imbuh Sumardi.

Perwakilan Cak dan Ning Surabaya, Alvin Ananda dan Maria Angeline, terkesan dengan kenikmatan kuliner di SWK Deles MERR. ”Kalau branding-nya kuat, wisatawan enggak perlu bingung nyari kuliner di Surabaya sih. Kami siap membantu,” ucap Cak Alvi. 


Rujak Cingur paling enak se-Kecamatan Sukolilo diraih Depot Rujak Dower SWK Deles MERR. -Devi Anisa Fauziah/Harian Disway-

Sukolilo juga punya SWK Convention Hall yang pernah menjuarai kategori Hygiene Sanitasi Makanan tingkat nasional pada 2022. Dari segi penataan dan branding, SWK yang berkolaborasi dengan Istana Karya Difabel itu juga mendapat banyak pujian. Sayang, untuk kategori makanan terenak, SWK tersebut tak mendapat penghargaan. 

Andai mereka berbeda kecamatan dengan SWK Deles MERR, tentu akan ada perwakilan makanan terenak di SWK Convention Hall. Namun, tim juri yang dikomandani Jurusan Culinary Business Universitas Ciputra harus menentukan juara secara objektif. 


Tahu Tek terenak di Sukolilo dari Depot Mbak Opie SWK Deles MERR. -Devi Anisa Fauziah/Harian Disway-

Lurah Gebang Putih Indryani Setyawati berharap agar pedagang yang tak mendapat gelar makanan terenak tak berkecil hati.


LURAH KLAMPIS Mohammad Fajar Fanani meberikan penghargaan rujak cingur terenak di Sukolilo dari Depot Rujak Dower SWK Deles MERR, 5 April 2023.-Syahrul Rozak Yahya/Harian Disway-

Masih ada waktu untuk berbenah di kompetisi tahun depan. ”Saya berharap SWK Convention Hall tetap memberikan contoh bagi SWK lainnya dalam menjaga standar higienis masakannya. Mudah-mudahan tahun depan menang lebih banyak kategori,” ujar Indryani Setyawati. (Salman Muhiddin-Eko Setyawan)

 

Sumber: