Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Drawing Piala Dunia U-20 2023 akan dilansanakan di markas FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat, 21 April 2023.-FIFA-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - FIFA secara resmi mengumumkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Argentina menggantikan Indonesia sebagai penyelenggara salah satu event terbesar dalam kalender FIFA tersebut.

Keputusan ini diambil menyusul pencopotan Indonesia sebagai tuan rumah pada penghujung Maret lalu. FIFA juga mendapatkan tawaran dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). lalu delegasi FIFA melakukan inspeksi ke negara asal Lionel Messi tersebut pada pekan lalu.

Delegasi FIFA mengunjungi venue pertandingan yang diusulkan dan infrastruktur terkait. Perjanjian tuan rumah telah ditandatangani oleh AFA bersama. Beserta seluruh dokumen terkait lainnya dari pihak tuan rumah serta otoritas lokal.

"FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan berlangsung di Argentina. Sang juara dunia membuka pintunya bagi superstar sepak bola dunia masa depan," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam keterangan resminya pada Selasa dini hari, 18 April 2023.

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA. Khususnya Presidennya Claudio Tapia, serta otoritas pemerintah, atas komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah acara yang luar biasa ini dalam waktu sesingkat itu," imbuh pria berkepala plontos tersebut.

Jadwal Piala Dunia U-20 2023 tidak akan berubah. Event ini akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Piala Dunia U-20 2023 terdiri dari enam grup di mana ada empat tim di masing-masing grup. Selain menjadi tuan rumah, tim nasional Argentina U-20 juga akan bertanding di ajang ini menggantikan Indonesia.

Menyusul konfirmasi tuan rumah baru, drawing Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di markas FIFA di Zurich pada Jumat, 21 April 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: