Dilarang Main Petasan dan Melepas Balon saat Lebaran di Ponorogo

Dilarang Main Petasan dan  Melepas Balon saat Lebaran di Ponorogo

Bupati Sugiri didampingi oleh Kapolres Catur Cahyono Wibowo dan Dandim Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah di Mapolres Ponorogo, 17 April 2023.-Pemkab Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY - Bupati PONOROGO Sugiri Sancoko memimpin apel gelar pasukan untuk Operasi Ketupat Semeru 2023 di halaman Mapolres PONOROGO, Senin, 17 April 2023. 

Dalam acara tersebut, Sugiri membacakan amanat dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan menjelaskan bahwa apel gelar pasukan merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi. 

Polri juga melibatkan kekuatan instansi samping seperti TNI, Dishub, BPBD, Dinkes, Satpol PP, anggota Pramuka, dan RAPI dalam operasi pengamanan Lebaran.

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Reuni Akbar Seniman Tagih Janji Kemendikbud (5)

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Pemuda Gembong Bawono (6)

Pada acara tersebut, Bupati Sugiri didampingi oleh Kapolres Catur Cahyono Wibowo dan Dandim Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah untuk memasangkan pita kepada petugas yang terlibat dalam operasi. 


Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyebatkan brevet ke petugas dishub yang akan bertugas saat Ops Semeru 2023.-Pemkab Ponorogo-

Bupati juga mengimbau para pemudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari penggunaan petasan dan balon udara dalam merayakan lebaran.  “Semua sepakat. Jangan sampai dilanggar,’’ jelasnya.

Operasi Ketupat Semeru 2023 di Ponorogo akan dilaksanakan oleh 500 personel selama 14 hari. Dimulai 18 April hingga 1 Mei 2023. Tim gabungan mendirikan pos pengamanan di sejumlah lokasi termasuk di setiap perbatasan masuk wilayah Ponorogo. 

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Bersaing dengan Bantul dan Solo (7)

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Orkestra Alam Telaga Ngebel (8)

Dalam apel gelar pasukan tersebut Polres Ponorogo juga menggelar pemusnahan barang bukti tindak pidana. Termasuk minuman keras dan narkotika. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: