BSI Sediakan Bus Ramah Difabel untuk Mudik Bareng

BSI Sediakan Bus Ramah Difabel untuk Mudik Bareng

Penyandang Difabel mendapat bantuan dari BSI agar bisa mudik ke kampung halaman.-BSI-

JAKARTA,HARIAN DISWAY - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mengadakan acara mudik bareng dengan 619 peserta. BSI menyediakan  15 bus, termasuk 3 bus yang dikhususkan untuk pemunmpang difabel. 

Acara mudik bersama BSI ini merupakan bagian dari program Mudik Bersama BUMN 2023 yang berjudul "Mudik Dinanti Mudik di Hati". Para pemudik tujuan program ini adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. 

Dari total 619 pemudik yang ikut dalam acara mudik bersama BSI, 480 orang merupakan pemudik reguler dan 139 orang adalah pemudik penyandang difabel.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan bahwa acara mudik bersama merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan BSI tahun ini. Temanya,"Ramadan Mengajarkan Nilai Kehidupan". Sebelumnya, perusahaan juga telah memberikan santunan kepada 2.222 anak yatim serta menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp173 miliar.


Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyapa peserta mudik bareng BSI di Jakata. Beberapa di antara mereka adalah penyandang difabel.-BSI-

BACA JUGA:Zakat Pegawai PT BSI Capai Rp 173 Miliar, Beri Santunan 2.222 Anak Yatim

BACA JUGA:BSI, BP Tapera, dan Perumnas Wujudkan Rumah Bersubsidi untuk Guru dan Nakes Muhammadiyah

BSI menyediakan layanan mudik bagi penyandang difabel itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

"Jumlah pemudik pada Idulfitri tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 120 juta orang. Untuk mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman, terutama bagi penyandang difabel, kami tergerak untuk membantu dalam bentuk menyediakan kendaraan yang khusus mengantarkan mereka untuk mudik," ujar Hery. 

Program ini diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dalam memperlancar arus mudik dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas. Terutama pengguna kendaraan roda dua. Kegiatan itu juga menjadi implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BSI kepada masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: