Enam Kuliner Terenak di Kecamatan Wiyung di Surabaya Tourism Awards 2023

Enam Kuliner Terenak di Kecamatan Wiyung di Surabaya Tourism Awards 2023

Founder Harian Disway Dahlan Iskan memberikan penghargaan untuk Stand Podomoro dari SWK Wiyung.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kecamatan Wiyung punya tiga Sentra Wisata Kuliner (SWK): Wiyung, Jajar Tunggal, dan Pondok Maritim. Semuanya masuk 20 besar finalis SURABAYA Tourism Awards 2023.

Selain masuk 20 besar, sejumlah pedagang di sana terpilih sebagai juara dalam kategori menu terenak se-Kecamatan Wiyung. Ada enam menu yang dilombakan. Yakni, soto, rawon, tahu tek, tahu campur, rujak cingur, dan bebek goreng (lihat grafis). 


--

SWK Wiyung memborong tiga penghargaan. Prestasi itu membuat tim juri memilih SWK Wiyung di road show hari pertama, 1 April 2023. Founder Harian Disway Dahlan Iskan ikut menyapa pedagang. Mantan menteri BUMN itu berpesan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan SWK.  

”Orang zaman sekarang, orang modern, akan nyaman dengan lingkungan kuliner yang bersih. Ini tolok ukurnya bisa dinilai dari kebersihan di area kamar mandi. Kalau bersih, tentu pengunjung akan betah, dan nyaman berkunjung ke SWK,” ujar Dahlan.


RAWON TERENAK di Kecamatan Wiyung terdapat di Depot 97 SWK Wiyung-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-


RUJAK CINGUR paling enak di Kecamatan Wiyung bikinan Depot Mukgtar SWK Wiyung.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-


TAHU CAMPUR terenak di Wiyung dimenangkan dept Podomoro SWK Wiyung.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

Dewan juri turut berbuka bersama dan merasakan menu terenak di Wiyung: rujak cingur, tahu campur, dan rawon.  Penataan hidangan di SWK Wiyung itu mendapat pujian. 

”Penataan hidangan juga menentukan penilaian kami. Selain rasa, penampilan juga sangat menentukan,” ujar perwakilan juri dari Universitas Ciputra, Victor Yuwono. SWK Wiyung memiliki magnet berupa arsitektur mosaik yang indah. Dibangun di era Wali Kota Tri Rismaharini. 

Maka, tidak heran banyak anak-anak muda yang nongkrong di sana. Tempat dan makanannya sangat instagramable. (Salman Muhiddin-Eko Setyawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: