Diduga Bunuh Diri, Moonbin Astro Meninggal di Usia 25 tahun

Diduga Bunuh Diri, Moonbin Astro Meninggal di Usia 25 tahun

Wajah Moonbin yang selalu dikenang penggemarnya sebagai orang yang ramah.-People-

SEOUL, HARIAN DISWAY – Satu lagi selebriti Korea Selatan meninggal. Rabu malam, 19 April 2023, Moon Bin, anggota boyband Astro ditemukan tewas di rumahnya di Seoul, Korea Selatan.  Polisi menduga, lelaki 25 tahun itu bunuh diri.

 

Meski begitu, Fantagio Music, label yang menaungi Moon Bin, tidak menyebut penyebab kematian tersebut. Mereka hanya mengungkapkan rasa duka yang mendalam. ’’Pada 19 April, anggota Astro, Moon Bin, secara tak terduga meninggalkan dunia ini. Ia sudah menjadi bintang di langit,’’ cuit Fantagio melalui Twitter yang dikutip oleh Agence France-Presse.

 

BACA JUGA : Nonton Konser K-Pop, Fans, atau Sekadar FOMO?

 

Ucapan duka dari penggemar Moon Bin—yang memakai nama panggung Moonbin—pun mengalir. ’’Istirahatlah dalam damai, Moonbin. Semoga bintang dan bulan menyambutmu dengan baik. Semoga mereka memberimu kenyamanan dan cinta,’’ tulis seorang penggemar.

 

’’Aku tidak bisa fokus bekerja. Rasanya begitu perih,’’ cuit yang lain.

 

Jejak karya Moonbin memang cukup banyak. Selain menggawangi Astro, ia juga tampil bersama sub-group bernama Moonbin & Sanha. Ia sudah bergabung dengan program pelatihan Fantagio sejak sangat belia. Setelah itu, Moonbin aktif sebagai aktor dan model cilik hingga akhirnya debut dengan Astro pada Februari 2016.

 


Penampilan Moonbin (tengah, atas) bersama Astro yang akan selalu dirindukan penggemarnya.-Soompi- 

 

Kepergian Moonbin tentu mengganggu rencana besar grup itu. Moonbin & Sanha sudah dijadwalkan tampil di ajang Dream Concert pada Mei 2023. Inilah salah satu konser gabungan K-Pop terbesar di Korea Selatan.

 

’’Memang, kematian seorang artis selalu tidak terduga. Tetapi, kematian Moonbin ini yang paling tidak terduga dari seluruh artis muda yang telah tiada. Di pekan meninggalnya Moonbin, ia masih sangat aktif,’’ tutur Jeff Benjamin, kolumnis K-Pop Billboard kepada Agence France-Presse.

 

’’Tidak ada yang menyangka. Yang bisa kita kenang hanyalah senyumnya,’’ tambah Jeff.

 

Memang, bisnis hiburan Korea Selatan begitu ketat. Sangat kompetitif. Para artis kerap kehilangan privasi. Mereka juga sering menerima perundungan. Di sisi lain, para artis itu harus selalu menjaga image dalam keadaan apa pun.

 

Menurut Yonhap yang mengutip sumber kepolisian, Moonbin memang tewas karena bunuh diri. Itu menambah daftar panjang artis Korea Selatan yang memilih mengakhiri hidup. Sebut saja Goo Hara yang bunuh diri pada 2019. Dia diteror oleh mantan pacarnya. Setelah perpisahan, Goo Hara diperas dengan ancaman penyebaran video seks mereka.

 

Beberapa bulan sebelumnya, ada Sulli yang juga bunuh diri karena menghadapi perundungan online. Ini yang memicu usul agar kejahatan siber bisa dihukum berat. Pada 2017 juga Jonghyun yang mencabut nyawanya sendiri karena depresi. (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: