4 Ribu Jamaah Salat Idulfitri di Lapangan Parkir GOR Delta Sidoarjo

4 Ribu Jamaah Salat Idulfitri di Lapangan Parkir GOR Delta Sidoarjo

Jamaah salat Idulfitri di Lapangan Parkir GOR Delta Sidoarjo, 21 April 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Sebagian umat Islam melaksanakan salat Idulfitri 1444 H, Jumat, 21 April 2023. Salah satunya di Lapangan Parkir GOR Delta Sidoarjo. Skeiar 4 ribu jamaah memenuhi lapangan tersebut. 

Salat Idulfitri di Lapangan Parkir GOR Delta dipimpin imam Firman Azka Haqqi. Sedangkan yang bertindak sebagai khotin adalah Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Prof Dr Ahmad Jainuri. 

BACA JUGA:Menag Minta Jangan Ada Ribut Soal Lebaran Dua Hari

Ahmad Jainuri menyampaikan pentingnya pembentukan karakter. Munculnya kasus pejabat korup hingga perilaku hedonis seperti yang dilakukan eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo adalah buah dari rendahnya pendidikan karakter. 


Prof Dr Ahmad Jainuri, wakil ketua PWM Jatim, menyampaikan khurbah di Lapangan Parkir GOR Delta, Sidoarjo, 21 April 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

"Kita diajarkan untuk berani mengatakan benar bila benar. Dan sebaliknya. Tapi keberanian itu dipertanyakan saat seseorang sudah memperoleh jabatan," kata Jainuri. Salah satu yang dicontohkan adalah diberhentikannya guru besar Universitas di Semarang karena mengkritik pemerintah. "Butuh keberanian yang kuat untuk menegakkan kebenaran," katanya.

Warga Muhammadiyah di Sidoarjo menggelar salat Idulfitri di sejumlah tempat. Ada 117 lokasi salat Id yang tersebar di seluruh kecamatan di Sidoarjo. Tidak hanya masjid Muhammadiyah yang menggelar salat Id hari ini. Sejumlah masjid perumahan juga melaksanakan salat Id. Termasuk Masjid Salahuddin di Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan Sidoarjo Ratusan jamaah juga memadati halaman masjid tersebut. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: