Soal Cawapres Ganjar, Nama Erick Disebut Pertama Kali oleh Jokowi

Soal Cawapres Ganjar, Nama Erick Disebut Pertama Kali oleh Jokowi

Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo setelah salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, 22 April 2023. -Disway Jateng-

SOLO, HARIAN DISWAY - Setelah salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Presiden Jokowi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dicehat wartawan. Jokowi ditanya siapa sosok yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo nanti pada 2024. Jokowi pun menyebut sejumlah nama. 

"Bisa siapa saja. Yang cocok bisa Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir, Red), Pak Sandiaga (Menparekraf Sandiaga Uno, Red), Pak Mahfud (Menko Polhukam Mahfud MD, Red), Pak Ridwan Kamil, Pak Airlangga (Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Red), Ada Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar," kata Jokowi. 

Saat wartawan menyebut nama Prabowo, Jokowi juga membenarkan. "Oh iya Pak Prabowo juga cocok. Nanti saya ketemu Pak Prabowo," kata Jokowi. Menurut Jokowi, siang ini Prabowo akan bersilaturahmi ke kediamannya di Solo. 

Ganjar Pranowo yang berada di sebelah Jokowi hanya tersenyum. Ia enggan mengomentari lebih lanjut soal calon pasangannya pada Pilpres 2024. Jokowi dan Ganjar kemudian meninggalkan kerumuman wartawan. 

Ganjar Pranowo baru saja diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden. Pengumuman itu dilakukan di Istana Batu Tulis tepat di Hari Kartini, 21 April 2023. Presiden Jokowi juga hadir dalam pengumuman itu. 

Sehari setelahnya, Ganjar mendampingi Jokowi salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo. Selain itu hadir juga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang merupakan adik ipar Jokowi. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: