Idul Fitri 1444 Hijriyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Open House di Grahadi

Idul Fitri 1444 Hijriyah, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Open House di Grahadi

Khofifah saat menerima masyarakat saat Idul Fitri 1444 Hijriyah, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu, 22 April 2023.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Gedung Negara Grahadi, Sabtu, 22 April 2023, ramai dengan masyarakat. Mulai tokoh agama sampai pada tukang becak. Tenda hijau juga berdiri di halaman gedung tersebut. Melindungi masyarakat yang datang dari teriknya matahari. Suasana pun terasa riang dalam open house yang digelar oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut.

Khofifah dan Pemprov Jatim pun terasa total melayani warga yang datang. Di teras gedung yang dibangun pada 1795 tersebut ada sajian makanan untuk warga yang datang. Khofifah pun menyambut satu persatu pada tamu. Dia didampingi Jalaluddin Mannagalli Parawansa, anak kedua. Satu per satu warga pun bersalaman dengan pemimpin pemerintahan tertinggi di Jatim tersebut. Sembari mengucapkan selamat Idulfitri. Juga bermaaf-maafan.

"Saya ingin silaturahmi dengan masyarakat. Tidak ada batasan siapa saja yang ingin datang ke Gedung Negara Grahadi. Dipersilakan. Saya tadi lihat, ada pendeta, petugas pembersih jalanan, tukang becak, ojek online juga ada," kata Khofifah kepada Harian Disway.

BACA JUGA : Masjid Al Akbar Surabaya Penuh, Gubernur Khofifah pun Harus Jalan Kaki

Di antara para tamu itu ada Helena Joseph. Dia adalah pendeta di GPIB Immanuel. Helena datang bersama beberapa anggota majelis gereja. ''Kami datang sejak pukul 12.30. Undangannya memang jam 13.00. Tapi, kami datang lebih awal agar tidak desak-desakan. Karena, saya yakin, pasti banyak yang datang. Saya sangat senang dengan Bu Khofifah. Beliau sangat peduli dengan perempuan dan gereja," ucap Helena.

Munari, seorang tukang becak, juga senang betul bisa bertemu dengan Khofifah. Bahkan bisa salaman. ''Sayangnya nggak punya HP. Jadi nggak bisa foto dengan Bu Gubernur,'' katanya. Munari pun makin girang karena ia pulang membawa paket sembako. Sama seperti warga umum lainnya yang mengikuti open house.

Agenda silaturahmi Khofifah dalam hari pertama Idulfitri itu memang padat. Saat pagi, dia mengikuti salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya. Sebelum open house dengan masyarakat umum, Khofifah juga bersilaturahmi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jatim. (Michael Fredy Yacob)

BACA JUGA : Salat Id di Masjil Al Akbar Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah: Jaga Kondusivitas di Tengah Perbedaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: