Wayne Rooney Sebut Satu Pemain Arsenal yang Bisa Hentikan Erling Haaland

Wayne Rooney Sebut Satu Pemain Arsenal yang  Bisa Hentikan Erling Haaland

Erling Haaland mencetak hat-trick di pertandingan FA Cup melawan Burnley-Foto/Manchester City-

HARIAN DISWAY - Manchester City akan menghadapi Arsenal di Stadion Etihad, Manchester pada Kamis, 27 April 2023 dini hari WIB. Laga krusial itu bakal sangat menentukan perebutan juara Liga Inggris 2022/2023.

City memang tertinggal lima poin dari Arsenal yang berada di posisi puncak. Namun mereka masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan. Sementara itu, performa Arsenal dalam kondisi menurun.

Meriam London tak pernah menang di tiga laga terakhir. Bahkan pada pertandingan terakhir, mereka nyaris kalah dari Southampton. Beruntung, Arsenal mampu memasukkan dua gol sebelum laga usai. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Bomber Manchester City, Erling Haaland bakal jadi momok bagi Arsenal. Pemain Legendaris Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney sampai ikut angkat bicara.


Legenda MU Wayne Rooney.--Instagram/@waynerooney

Ia meyakini bahwa satu-satunya pemain Arsenal yang bisa menghentikan Haaland hanya William Saliba. Masalahnya, Saliba masih cedera.

Ia mengalami cedera punggung parah saat menghadapi Everton awal Maret lalu. Rumornya Saliba sudah membaik. Namun, ada pula kabar yang menyebutkan Saliba bakal absen sampai akhir musim ini. 

Sementata itu, Haaland telah mencetak 48 gol musim ini untuk membantu Man City meraih treble bersejarah. Mereka berpeluang merebut gelar juara Liga Inggris dari Arsenal jika memenangkan pertandingan nanti. Selain itu, Man City juga telah maju ke tahap akhir di ajang Liga Champions dan Piala FA.


Bek andalan Arsenal William Saliba saat ini sedang menjalani pemulihan cedera punggung. -Premier League-

Rooney menyarankan Arsenal untuk fokus menyerang dan memanfaatkan pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus. Menurutnya, Arsenal harus bermain lebih menyerang dan berusaha untuk mengekspos para bek Man City.

"Pola pikirnya harus: tidak ada yang mengira kami akan berada di sini, dan sekarang kami bermain untuk gelar, jadi ayo pergi dan meraihnya," ujar Rooney.

Rooney juga mengatakan bahwa Man City bisa menjadi rentan jika ditekan dalam transisi, seperti saat mereka melawan Bayern Munich. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: