Tips Mudik Bersama HONDA 5 : Perilaku Berkendara di Jalan Tol

Tips Mudik Bersama HONDA 5 : Perilaku Berkendara di Jalan Tol

Servis Manager Honda Center Surabaya Eko Yuwono membagikan tips cara menyetir di jalan tol-Foto : Andika Bagus Priambodo/Harian Disway-

BACA JUGA:Menhub: Puncak Arus Balik Lebaran Dimulai Besok, Hindari Lima Hari Ini!

Pengaturan Kaca Spion 

Keempat, kaca spion harus disesuaikan dengan kebutuhan si pengendara mobil. Posisi ini relatif. Tergantung dengan tinggi badan dan posisi pengemudi. Pengaturan kaca spion  yang benar biasanya menampakkan handle pintu mobil di sisi kaca sebelah bawah. 

"Posisi krusial spion saat berkendara di setiap waktu sangat berpengaruh bagi pengemudi saat berkendara di jalan tol yang sebagian besar kendaraannya melaju kencang," katanya. 

BACA JUGA:Jasad Pratu F Asal Magelang Ditemukan di Jurang Usai Serangan KKB Papua

Kecepatan Konstan 

Eko mengatakan, kecepatan yang konstan harus tetap diperhatikan oleh calon pengendara. Jangan terlalu kencang maupun terlalu lambat. Kecepatan ini juga menentukan pilihan lane yang akan kita lewati selama di jalan tol. 

"Kalau kita ingin santai saat berkendara di jalan tol, ambillah jalur kiri dan bawalah mobil dengan kecepatan 60-80 km/jam. Jika ingin menyalip, gunakanlah jalur kanan dan maksimal berkendara di kecepatan 100 km/jam," tutupnya.(Julianus Palermo)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: