Obral Diskon Tol Mulai Semarang Hingga Jakarta. Ini Daftar Tarifnya

Obral Diskon Tol Mulai Semarang Hingga Jakarta. Ini Daftar Tarifnya

Petugas mengecek pembayaran dengan mobile reader. Pada periode arus balik ini, BUJT kompak memberikan diskon tarif tol mulai dari Semarang hingga Jakarta-Foto : Jasa Marga-

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Jasa Marga dan BUJT pengelola tol sepanjang trans jawa memperluas diskon tarif sebesar 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik.  

Semula, diskon tol hanya berlaku pada tarif terjauh di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kini akan berlaku dari Semarang sampai Jakarta. Tepatnya dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, diskon tarif tol 20 persen untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus. 

“Jadi khusus bagi pengguna jalan yang melakukan tap in kartu dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama,” jelas Lisye di Jakarta, Senin, 24 April 2023.


Rekayasa lalu lintas jalan tol-Foto : Jasa Marga-

BACA JUGA:One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap. Simak Jadwal Rekayasa Lalin di Jalan Tol Selama Arus Balik

BACA JUGA:Manuver Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Lewat PPP

Pemberlakuan diskon tol untuk periode arus balik akan mulai diberlakukan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga Sabtu, 29 April 2023 pukul 06.00 WIB. Potongan diskon akan dilakukan di GT Cikampek Utama saja dan hanya untuk tarif perjalanan menerus dari Semarang menuju arah Jakarta. 

Lisye mengatakan, diskon tol ini tidak hanya berlaku saat pemudik menempuh ruas jalan tol yang Jasa Marga saja, namun juga berlaku saat melintas di ruas yang dikeola Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya. 

“Dimulai dari Jalan Tol Batang-Semarang, Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Kanci-Pejagan, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Cikopo-Palimanan dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Lisye.

BACA JUGA:Pejabat Dilarang Adakan Halal bi Halal

Daftar tarif tol dari Semarang hingga Jakarta setelah diskon :

1. Kendaraan Golongan I: Semula Rp372.000 menjadi Rp297.600, diskon sebesar Rp74.400

2. Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp575.000 menjadi Rp499.200, diskon sebesar Rp75.800

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: