Liburan Ke KBS, Jangan Lewatkan Kesempatan Selfie dengan Elang

Liburan Ke KBS, Jangan Lewatkan Kesempatan Selfie dengan Elang

Pengunjung sedang mengelus hewan Binturong di wahana baru playland KBS, Jawa Timur, Jumat, 28 April 2023-Elvina Talitha Alawiyah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY-Mushroom house dan playland menjadi daya tarik tersendiri wisatawan yang datang ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Itu merupakan wahana baru di tempat wisata di bawa naungan Pemkot Surabaya itu.

 

Di sana, pengunjung bisa bermain dengan hewan peliharaan. Juga bisa mengabadikan momen bersama dengan hewan-hewan itu. Setidaknya ada enam hewan di wahana itu. Seperti: Bekantan, Binturo, Piton albino, Elang bondol, Iguana dan burung Kakak Tua. Mereka semua bisa didekati bahkan diajak foto bersama.

 

“Di wahana ini, anak-anak juga bebas bermain. Orang tua mereka bisa sambil bersantai. Kami siapkan kantin juga. Jadi, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Hewannya semua sudah jinak kok,” kata Plt Humas KBS Lastri Pujiono, Jumat, 28 April 2023.

 

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Bukti Kepedulian pada Pendidikan oleh Babinsa Trenggalek

BACA JUGA:SM Entertainment Umumkan Winter Aespa Absen Konser di Jepang Masalah Kesehatan

 

Tempat itu berada sebelah barat KBS. Persis di samping mini panggung. Untuk masuk ke dalamnya, pengunjung cukup dengan membeli tiket seharga Rp 15 ribu. “Sekali saja beli tiket, mereka sudah bisa menikmati semuanya,” ungkapnya.

Lastri mengatakan, jumlah kunjungan di KBS selama libur Idul Fitri 1444 Hijriyah selalu di atas 10 ribu. Namun, jika dibandingkan dengan libur lebaran tahun lalu, saat ini, angka kunjungannya menurun.

 

“Tertinggi kunjungan itu di, 24 April kemarin. Sebanyak 19.759 orang. Kalau hari ini, hanya 6.381 orang saja. Itu karena hujan deras yang sempat mengguyur Surabaya tadi. Tahun lalu, dalam tujuh hari libur lebaran, jumlah kunjungan mencapai 110 ribu orang,” ungkapnya.

 

BACA JUGA:Viral! Aksi Sigap Anggota TNI Amankan Pria Pembawa Parang di SPBU

BACA JUGA:Al Ghazali dan El Rumi Resmi Gabung Partai Gerindra

 

Namun, ia memprediksi, Sabtu, 29 April dan Minggu, 30 April nanti, jumlah kunjungan akan membludak. Sebab, di dua hari itu, manajemen KBS akan membuat event yang menampilkan kesenian daerah.

 

Nur Ikhsan salah satu pengunjung dari Jawa Tengah mengaku senang mengunjungi Mushroom house dan playland. Saat itu, dirinya datang bersama keluarganya. Suatu kebahagiaan sendiri untuknya bisa berfoto bersama Elang.

 

“Saya di KBS sekitar lima jam. Tidak terasa keliling lihat hewan-hewan di sini. Dari pukul 09.00 saya datang. Baru pertama kali saya foto sama elang. Lumayan lah buat ganti foto profil. Setelah ini, saya akan pulang,” ungkapnya sambil tertawa. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: