Viral! Aksi Sigap Anggota TNI Amankan Pria Pembawa Parang di SPBU

Viral! Aksi Sigap Anggota TNI Amankan Pria Pembawa Parang di SPBU

Video TNI Menangkap LakiLaki Bawa Parang yang Dekati Pengunjung SPBU-Akun Twitter @Midjan_La_2-

HARIAN DISWAY - Video viral beredar mengambarkan aksi heroik seorang prajurit TNI mengamankan pria yang membawa parang dan sedang mendekati pengunjung SPBU. Aksi itu ternyata terjadi di SPBU Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Di dalam video hasil rekaman CCTV itu terlihat seseorang membawa parang mendekati pengunjung SPBU. Tak lama kemudian, seorang TNI datang. Ia dengan sigap menangkap pria pembawa parang tersebut.

TNI tersebut merebut parang dari tangan lelaki itu. Kemudian menjauhkannya dari dua orang pengunjung SPBU.

Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono membenarkan anggotanya kejadian itu. Anggota TNI yang ada di SPBU itu adalah Serda M. Sofyan. Ia mengamankan pria membawa senjata tajam di sebuah SPBU.

Menurutnya, Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono peristiwa itu terjadi wilayah Angkinang, Sabtu (29/4) pukul 15.45 Wita.

"Serda Sofyan mau mengisi BBM untuk kendaraan bermotor di SPBU Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang. Setelah masuk ke dalam SPBU dan mengantre. Sofyan melihat seseorang laki-laki yang membuat onar dengan mengancam orang yang sedang mengisi BBM di SPBU tersebut," katanya seperti dikutip dari Merdeka.com.

Kata Kukuh, tindakan pria pembawa parang itu membuat takut atau panik semua pengunjung SPBU. Dari situlah Serda Sofyan bertindak. Serda Sofyan spontan merampas parang serta membekuk pelaku.

Setelah itu Serda Sofyan minta tolong karyawan SPBU menghubungi Polsek Angkinang. Tak berselang lama anggota Polsek Angkinang tiba di TKP. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Angkinang untuk diamankan.(Kumala Herni Kartika)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: