Trend Video Khas Wes Anderson Banjiri TikTok

Trend Video Khas Wes Anderson Banjiri TikTok

Wesley Wales Anderson-The Talks-whiteboardjournal

HARIAN DISWAY - Belakangan ini tagar Wes Anderson mencuat pada aplikasi Tiktok. Wesley Wales Anderson adalah seorang sutradara, produser sekaligus penulis naskah asal Amerika Serikat yang punya ciri khas pada tone warna karyanya.

Ia menggunakan visual dengan dominasi  warna pastel, kontras dan saturasi yang tinggi sebagai dasar untuk color grading-nya. Keunikan itu diadaptasi kreator TikTok lewat fitur filter.

BACA JUGA:Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

BACA JUGA:TikTok Terus Dipojokkan, Amerika Menyerang, Prancis Melarang


Wes Anderson Style Camera-SC Lannom-Studiobinder

Penempatan kamera statis. Komposisi gambar simetris, presisi, dan rapi. Objek atau karakter dalam film Wes Anderson biasanya diletakkan di tengah atau di dua sisi yang berlawanan, sehingga memanjakan mata para penonton.

Keunikan lainnya adalah  penggunaan font Futura yang tegas sebagai opening scene film. Sedangkan dari segi pembuatan naskah atau cerita, Wes Anderson berpatok pada tema-tema kematian, mental, patah hati.

Semua itu dikemas dalam nuansa yang ceria. Wes Anderson memang suka menyelipkan humor dan sindiran halus dalam dialog karyanya.

Beberapa karya terbaik film karya Wes Anderson di antaranya: The Grand Budapest Hotel (2014), Isle of Dogs (2018), Moonrise Kingdom (2012), Rushmore (1998), Fantastic Mr. Fox (2009), dan The French Dispatch (2021).

Sumber: