'Penembak' MUI Pakai Air Soft Gun, Lepaskan Peluru Karet, Lukai 3 Staf

'Penembak' MUI Pakai Air Soft Gun, Lepaskan Peluru Karet, Lukai 3 Staf

Transaksi mengejutkan di rekening penembak kantor MUI ditemuka oleh pihak PPATK. -Andrew Tito-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tembakan yang terjadi di kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat dihasilkan oleh senjata berjenis air soft gun. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengungkapkan bahwa hal tersebut diketahui setelah tim dari Polres Jakarta Pusat mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). "Menurut saya, saya lihat jenisnya yang ada butiran-butiran magasin dan ada tabung gas kecil. Nah ini biasanya disebut air softgun, bukan senjata api,” ujar Karyoto, dilansir dari disway.id

BACA JUGA:Menag Kecam Penembakan di Kantor MUI, Dukung Polri Untuk Usut Tuntas

BACA JUGA:Suara Tembakan Menyalak di Kantor Pusat MUI

Meski begitu, Karyoto menyampaikan masih akan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut terkait senjata yang diduga milik pelaku dari Laboratorium forensik (Labfor). "Nanti lebih detail kami meminta kepada Labfor sebagai penyidik (untuk menentukan,Red) jenis senjata apakah ini," jelas Karyoto. 

Tembakan terjadi di Kantor MUI Jakarta Pusat oleh seorang pria berjaket hitam. Pria tersebut pada Selasa, 2 Mei pagi mendatangi resepsionis dan meminta untuk bertemu dengan Ketua MUI. Pelaku sempat ditanya identitas dan keperluan, namun akhirnya tidak sabar hingga melepaskan tembakan.

BACA JUGA:Jarang Dipakai Saat Pandemi, Seragam Pelajar SMA Negeri 1 Sidoarjo Disumbangkan

Wasekjend MUI bidang Hukum dan HAM Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa ada total 3 orang staff MUI yang terluka karena insiden tersebut. Yakni satu orang security, satu orang front officer dan satu orang staff. "Luka di tangan dan punggung kena peluruh karet," jelas Ikhsan.  

Setelah dibekuk oleh petugas kemananan, pelaku kemudian diamankan ke Polsek Menteng.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: