Menag Kecam Penembakan di Kantor MUI, Dukung Polri untuk Usut Tuntas

Menag Kecam Penembakan di Kantor MUI, Dukung Polri untuk Usut Tuntas

Menag Yaqut Cholil Qoumas di sela-sela pembukaan Konferensi Tahunan Studi Islam AICIS di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya-Foto: Kemenag-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengecam insiden penembakan di kantor MUI pusat, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Menurut Yaqut, tindak kekerasan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

“Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di kantor MUI,” katanya di sela-sela acara pembukaan Annual international Conference on Islamic Studies (AICIS) atau Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam ke-22 di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya.

BACA JUGA:Belum Terlambat Untuk Puasa Syawal. Hafalkan Niat dan Tata Caranya

BACA JUGA:Suara Tembakan Menyalak di Kantor Pusat MUI

Menurut keterangan dari pengurus dan staf MUI, penembakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB terjadi di ruangan lobi depan gedung utama. Seorang staf resepsionis terkena serpihan peluru. Sementara beberapa staf lainnya terkena serpihan kaca. 

Petugas dengan sigap membekuk pelaku. Tembakan diketahui menggunakan airsoft gun.“Saya mendengar bahwa pelaku meninggal. Saya yakin Polri profesional,” Kata Ketua Umum GP Ansor ini. 

Dari alamat yang tercantum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Provinsi Lampung. Karenanya, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku. “Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku,” jelasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: