Jarang Dipakai Saat Pandemi, Seragam Pelajar SMA Negeri 1 Sidoarjo Disumbangkan

Jarang Dipakai Saat Pandemi, Seragam Pelajar SMA Negeri 1 Sidoarjo Disumbangkan

Salah satu siswa kelas XII SMAN1SDA, menyumbangkan seragam sekolahnya, diterima Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidoarjo Eko Redjo Sunariyanto, Selasa, 2 Mei 2023 -Wawan-Harian Disway

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Banyak cara memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 bertema Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar. Selain menggelar upacara, SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) menyumbangkan seragam bekas layak pakai, Selasa, 2 Mei 2023.

 

Sebanyak 391 siswa SMAN1SDA kelas XII diminta mengumpulkan seragam bekas itu ke sekolah. Seragam itu terlihat masih bagus. Maklum, dua tahun pandemi, mereka belajar di rumah.

BACA JUGA:Khofifah di Hardiknas 2023: Tingkat Pengangguran SMK Jatim Tinggal 6,7 Persen

BACA JUGA:Bursa Transfer Liga 1: Kasim Botan Gabung, Persebaya Tuntaskan Perburuan Winger

Mereka mengumpulkan lebih dari 800 pasang seragam. Terdiri dari seragam abu-abu putih, putih-putih, pramuka, maupun atribut lainnya.

 

"Sabuk, topi juga disumbangkan," ujar Eko Redjo Sunariyanto, Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo, usai upacara peringatan Hardiknas di halaman sekolah.

 

Eko mengapresiasi sikap siswanya, yang berantusias melakukan bakti sosial (baksos) itu. " Hasilnya akan disumbangkan ke beberapa daerah. Seperti, Pasuruan. Akan kita ajak perwakilan siswa setiap kelas untuk menyalurkan. Itu, sekaligus memberikan pembelajaran moril mereka," kata Eko.

BACA JUGA:Jelang Surabaya Ultah, Yuk Nongkrong di Kafe Terbuka

BACA JUGA:Gelar Scudetto Serie A 2022/2023 Ditentukan Pekan Ini, Napoli Berharap Hasil Buruk Juventus dan Lazio

Eko berharap, baksos tidak hanya sebagai pembelajaran moril. Pihaknya mencegah perayaan kelulusan yang berlebihan: corat-coret seragam. "Banyak siswa di luar sana yang tidak seberuntung kami," terang Eko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: