Selamat Datang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kepala Dispen Koarmada II Baru

Selamat Datang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kepala Dispen Koarmada II Baru

Laksda TNI Maman Firmansyah (kiri) saat melakukan sertijab enam pejabat baru di lingkungan Koarmada II, Selasa, 2 Mei 2023 -Penerangan Koarmada II-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Enam pejabat di lingkungan Koarmada II diganti. Panglima Koarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang memimpin serah terima jabatan (Sertijab), yang dilakukan di Dermaga Madura dan Gedung VIP Nala Koarmada II, Selasa, 2 Mei 2023.

 

Jabatan yang dilakukan penyegaran itu adalah: Asisten Operasi (Asops), Asisten Personel (Aspers), Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor), Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib), Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen).

 

Panglima Koarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah mengatakan, rotasi dalam satu jabatan perlu dilakukan. Dengan begitu, kaderisasi kepemimpinan dapat terus berjalan. Sehingga, struktur organisasi lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan. Serta tantangan tugas di masa depan.

 

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Kodim 0823/Situbondo Rangkul Masyarakat dari Berbagai Sisi

BACA JUGA:Brawijaya Awards, Bukti Kepedulian Babinsa Pasuruan pada Problem-Problem Sosial

 

"Terimakasih buat para pejabat lama. Selamat datang buat pejabat baru di lingkungan Koarmada II. Tetap semangat dalam menjalankan tugas. Berikan yang terbaik untuk satuan dan negara," katanya jenderal bintang dua itu.

 

Usai melakukan Sertijab, Kepala Dispen yang baru: Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko langsung melakukan pisah sambut dengan pimpinan Penerangan Koarmada II yang lama: Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo. Itu dilakukan di kantor Penerangan Koarmada II.

 

 


Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko (kiri) bersama Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo (kanan)-Michael Fredy Yacob-

 

Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko sekaligus silaturahmi dengan awak media yang menjadi rekan kerjanya selama ia bertugas dalam satuan tersebut. Sebelumnya ia menjabat sebagai Komandan Lanal Palembang.

"Jabatan penerangan ini, bukan hal yang baru buat saya. Saya pernah menjabat sebagai Kepala Dispen Kolinlamil. Saya kerjasamanya dengan kawan-kawan media selama saya bertugas di Dispen Koarmada II ini," ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo kini menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmada II. "Walaupun saya sudah pindah, saya masih bertugas di lingkungan Koarmada II. Jadi, kita akan tetap bisa terus berjumpa," terangnya. (Michael Fredy Yacob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: