Sembari Tunggu Transformers Rise of the Beasts Rilis, Berikut Urutan Seri Filmnya yang sudah Tayang

Sembari Tunggu Transformers Rise of the Beasts Rilis, Berikut Urutan Seri Filmnya yang sudah Tayang

Transformers Saga-Thekingbladder995-DevianArt

HARIAN DISWAY – Sebelum menonton seri tujuh Transformers Rise of the Beasts, yuk simak enam seri sebelumnya yang sudah tayang agar tak ketinggalan jalinan cerita yang urut tentang film favorit Anda itu.

Poster Transformers (2007). -Paramount Pictures-Wikipedia

1. Transformers (2007)

Film pertama dari waralaba Transformers ini muncul dengan efek CGI dan mendapat banyak pujian. Dengan slogan “Their war, our World”, film ini dibintangi oleh aktor Shia LaBeouf dan aktris Megan Fox.

Cerita dimulai dengan decepticons jahat yang turun ke bumi untik mencari kekuatan tertinggi bernama AllSpark yang dimiliki Sam yang diperankan oleh Shia LaBeouf. Di film Transformers pertama inilah dimulainya pertempuran antara Autobors dan Decepticons.

 
Poster Transformers Revenge of the Fallen-Paramount Pictures-Wikipedia

2. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

Pada film kedua, muncul karakter baru bernama The Fallen yang memerintahkan para Decepticons supaya membalaskan dendamnya. Untuk melancarkan dendam tersebut, Decepticons harus menggunakan alat yang penuh dengan energon yang dalam prosesnya untuk menghancurkan bumi dan matahari. Alat tersebut berada di dalam piramid di daerah Timur Tengah. AllSpark yang ada di tangan Sam pun masih menjadi incaran Decepticons.

3. Transformers: Dark of the Moon (2011)

Dua tahun setelah seri Revenge of the Fallen, muncul film selanjutnya yaitu Transformers: Dark of the Moon yang masih berfokus pada pertarungan Autobots dan Decepticons. Perang di film ini terjadi di planet asli Transformer yakni Cybertron.

Autobots yang kalah jumlah melarikan diri dan membawa kargo rahasia sebagai kunci keutuhan Cybertron. Namun, penyerangan oleh Decepticons membuat kargo tersebut jatuh ke bulan.


Poster Transformers Age of Extinction. -Paramount Pictures-IMDb.com

4. Transformers: Age of Extinction (2014)

Terdapat ras bernama Creator dimana mereka sudah ada dari 65 juta tahun yang lalu. Ras ini diceritakan memiliki perangkat dengan nama Seeds yang menutupi Bumi dengan Transformium.

Alat tersebut yang menjadi penyebab dinosaurus musnah dari muka Bumi. Di seri inilah kita juga bisa melihat Dinobots yakni robot transformers yang berbentuk menyerupai Dinosaurus yang akan ikut berperang bersama para Autobots.


Poster Transformers The Last Knight-Paramount Pictures-IMDb.com

5. Transformers: The Last Knight (2017)

Seri selanjutnya adalah The Last Knight, bercerita mengenai Transformers yang pernah menjadi sekutu Raja Arthur. Arthur merupakan seorang raja di Inggris, yang pada saat itu mengalami kekalahan dalam peperangan dengan Saxons. Dengan bantuan Transformer bernama Knights of Iacon di bumi, mereka mendapat senjata bernama Dragonstorm yang amat berbahaya kalau jatuh di tangan orang yang salah.

 
Poster Bumblebee-Paramount Pictures-IMDb.com

6. Bumblebee (2018)

Film keenam dalam waralaba Transformers, latar waktu pada film ini mengambil 20 tahun sebelum film pertama. Dinsini kisah Bumblebee ditemukan oleh Charlie Watson dalam keadaan hancur setelah pertempuran. Charlie yang tertarik dengan otomotif pun membawanya pulang dan memperbaikinya. Akan tetapi, Charlie tidak sengaja mengaktifkan sebuah sinyal yang bisa dideteksi oleh Decepticons. Hal ini menyebabkan Bumblebee diburu oleh Decepticons.

Itulah film-film Transformes yang sudah tayang terlebih dahulu. Latar cerita dan waktu saling berhubungan antara film pertama hingga keenam. Sembari menunggu Transformers Rise of the Beasts rilis, kita bisa menonton keenamnya lo. Biar siap menikmati film berikutnya. Anda sudah menonton seri yang mana saja tuh? (Awanda Kautsar Ramadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.telkomsel.com/en/jelajah/jelajah-lifestyle/transformers-rise-of-the-beasts-tayang-kapan-ini-jadwalnya