Real Madrid Raih Copa del Rey Pertama sejak 2014, Kubur 103 Tahun Penantian Osasuna

Real Madrid Raih Copa del Rey Pertama  sejak 2014, Kubur 103 Tahun Penantian Osasuna

Benzema mengangkat trofi Copa Del Rel ke 20 Real Madrid yang dicapai terakhir kali pada 2014.-twitter @realmadrid-

HARIAN DISWAY - Rodrygo mencetak dua gol saat Real Madrid memenangkan Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak tahun 2014. El Real mengalahkan Osasuna 2-1 di final di Seville, dini hari tadi, Minggu, 7 Mei 2023.

Pemain Brasil itu menembakkan gol penentu dari jarak dekat dari pantulan tembakan Toni Kroos. Osasuna, yang bermain di final Copa del Rey untuk kali kedua, harus mengubur mimpinya.

Rodrygo memberikan keunggulan awal kepada Real dengan gol tercepat dalam final Piala Spanyol selama 17 tahun dengan catatan waktu 106 detik. Osasuna sempat menyamakan kedudukan di meni 58. Namun Rodrygo menggandakan golnya di menit 70. Skor tak berakhir hingga peluit babak kedua ditiup.

BACA JUGA:Lionel Messi Dihukum Tak Boleh Merumput dalam Dua Laga PSG

BACA JUGA:Tantangan Blaugrana Memulangkan Messi di HUT Barcelona Ke-125: Laporta Harus Minta Maaf

Pendukung Osasuna sangat berharap bisa memenangkan final itu. Sebanyak 25.000 penggemar mereka memadati Estadio de La Cartuja. Semua menanti trofi pertama setelah 103 tahun.

Mereka gagal menyamakan kedudukan di menit akhir karena Dani Carvajal berhasil menahan tendangan pemain Osasuna. Pertandingan yang menegangkan itu pun dimenangkan Real Madrid.


Perayaan gelar Juara Copa Del Rey Real Madrid, 7 Mei 2023 WIB, atau 6 Mei 2023 waktu setempat.-twitter @realmadrid-

Los Rojillos memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran (5) daripada Real (3) di babak kedua. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti pada akhirnya lebih efektif di depan gawang.

Kemenangan untuk Real, memberikan gelar Copa del Rey ke-20. Kemenangan itu memberikan suntikan semangat. Real Madrid kini fokus ke leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa, 9 Mei 2023 melawan Manchester City.


Rekap final Copa del Rey Real Madrid vs Osasuna.-BBC-

Merusak pesta Osasuna 

Suporter Osasuna telah mempersiapkan diri. Mereka mengecat kota Seville dengan warna merah untuk menyambut final. Sayang gelar juara yang mereka harapkan pupus di depan mata.

Gol Rodrygo memang memupuskan harapan Osasuna. Namun sorotan publik ada di Vinicius Jr, yang kembali ke starting XI Real.  Ancelotti membuat lima perubahan komposisi tim setelah kalah dari Real Sociedad. Vinicius berkali-kali mengancam di sisi kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: