UMKM Binaan Pertamina Pamerkan Produk di Side Event KTT ASEAN ke-42

UMKM Binaan Pertamina Pamerkan Produk di Side Event KTT ASEAN ke-42

UMKM Binaan Pertamina pamerkan produk di side event KTT ASEAN ke 42-Pertamina-

MANGGARAI BARAT, HARIAN DISWAY - PT Pertamina (Persero) menfasilitasi beberapa UMKM binaan untuk ikut serta dalam Side Event SME’s HUB ASEAN SUMMIT yang digelar pada  9 - 13 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

SME’s HUB ASEAN Summit merupakan side event ASEAN Summit yang secara khusus menjadi ajang kegiatan bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan karya kreatifnya, sekaligus menjual produk unggulannya kepada para Delegasi ASEAN Summit

Dalam event tersebut, Pertamina menghadirkan produk unggulan dari 8 UMKM di sektor craft dan 8 UMKM di sektor makanan yang berasal dari Rumah BUMN (RB) Lombok Timur dan RB Klungkung, Bali, serta eksposure kegiatan CSR Pertamina.

BACA JUGA:3 Pilar Utama Keketuaan Indonesia dalam Perundingan Regional KTT ASEAN ke 42

BACA JUGA:Penerbangan Dari dan Ke Labuan Bajo Normal Selama KTT ASEAN ke-42, Catat Beberapa Hal Penting


UMKM Binaan Pertamina pamerkan produk di side event KTT ASEAN ke 42-Pertamina-

Pertamina sebagai perusahaan energi nasional berperan penting dalam mengembangkan ekonomi Indonesia melalui program-program yang mendorong pertumbuhan UMKM. Terutama memberikan kesempatan pada UMKM untuk menjangkau pasar Internasional.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso berharap, para pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan para delegasi dari negara-negara ASEAN dalam memperluas jaringan bisnis mereka. 

“Agar para pelaku UMKM binaan bisa mendapatkan semangat baru, rasa percaya diri dan optimisme bahwa peluang untuk bisa menembus pasar internasional semakin terbuka lebar,” jelasnya. 

BACA JUGA:Tiba di Labuan Bajo, Presiden Cek Kesiapan KTT ASEAN

BACA JUGA:Pengamanan KTT ASEAN ke-42, Satgas Antiteror dan Anti Serangan Cyber

Acara ini kata Fajar menjadi momentum yang harus dimanfaatkan seluruh masyarakat, mengingat kegiatan yang diadakan di Daerah Pariwisata Super Prioritas ini bisa memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM Binaan Pertamina.

Fajar mengatakan, dukungan terhadap UMKM sejalan dengan sustainable development goals (SDGs) 8, dimana perusahaan terus mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, secara intens melakukan pendampingan dan mendukung UMKM binaannya untuk memperluas pangsa pasar dengan membuktikan kualitas produk UMKM ke pasar internasional. 

Dalam kegiatan SME’s HUB ASEAN Summit, UMKM binaan Pertamina memperkenalkan berbagai produk unggulan seperti kerajinan mutiara, anyaman bambu, kain tenun, kerajinan tangan berbahan dasar goni, kipas lukis dan aneka produk makanan khas Lombok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: