Lucas Keluar dari NCT dan WayV, Reaksi Fans Terbelah

Lucas Keluar dari NCT dan WayV, Reaksi Fans Terbelah

LUCAS (tiga dari kiri) bersama anggota SuperM. Fans berharap ia tidak keluar dari supergrup tersebut.-SM Entertainment-

HARIAN DISWAY – Fans cukup terpukul oleh keluarnya Lucas dari NCT dan WayV. Sekalipun, rapper 24 tahun itu mengakui pernah terlibat skandal asmara di masa lalu. Pada Agustus 2021, ia dituduh melakukan gaslighting (kekerasan psikologis) oleh mantan kekasihnya. Alih-alih menyangkal, Lucas langsung meminta maaf.

Rata-rata fans menyatakan bakal tetap mendukung Lucas. Meskipun ia sudah tak lagi berstatus member NCT maupun WayV. ’’Bagiku, NCT tetap 23 orang. Aku akan merindukanmu, Lucas,’’ tulis seorang NCTZen (sebutan penggemar NCT) di kolom komentar Soompi. ’’NCT OT23 (formasi asli, Red) adalah grup yang membuatku jadi sekuat sekarang. Lucas akan selalu ada dalam hatiku,’’ tulis yang lain.

Fans dari Indonesia tak mau ketinggalan menumpahkan curhatannya di media sosial. ’’Penantian gua sia-sia dong, Cas. Jangan ngadi-ngadi beud dah lo…,’’ sambat seorang netizen di Twitter. ’’Padahal Lucas lucu banget. Suka banget kalau lagi live sama Mark. Good luck, Lucas!!’’ Fans lain berkomentar.

Namun, tak sedikit pula yang menganggap keputusan SM Entertainment mendepak Lucas keluar dari NCT dan WayV itu sangat tepat. Sebab, bagi sebagian fans, perbuatannya kepada sang mantan pacar dua tahun lalu tak dapat dimaafkan. Kehadirannya dinilai bisa mencederai image NCT maupun sub unitnya, WayV.

’’Kuharap keputusan ini terbaik buatmu, Lucas. Ini keputusan yang sulit. Tapi, apa yang terjadi adalah pilihanmu sendiri,’’ tulis seorang fans yang cukup legawa di Twitter. ’’Kami menghormati dan percaya bahwa ini yang terbaik bagi semua orang. Terima kasih sudah pernah membuat seluruh dunia tersenyum melihat dirimu. Kuharap kamu bisa terus bersinar,’’ tambahnya.

Fans lain lebih kejam menulis, ’’Semoga ini yang terbaik buat WayV. Mereka berhak mendapatkan yang lebih baik. Banyak agenda, lagu baru, proyek baru yang harus tertunda rilisnya gara-gara Lucas. Semoga WayV lebih sukses lagi di masa depan!’’

Lalu, bagaimana posisi Lucas di SuperM? Apakah ia juga ditendang dari supergrup besutan SM Entertainment itu? Pernyataan SM Entertainment tidak secara spesifik menyebut Lucas juga keluar dari SuperM. So, beberapa fans masih berharap ia bakal beraktivitas bareng grup tersebut.

SuperM adalah grup yang anggotanya gabungan dari grup-grup besar di bawah naungan SM Entertainment. Yakni Taemin (Shinee), Baekhyun dan Kai (EXO), Taeyong dan Mark (NCT 127), serta Ten dan Lucas (WayV). ’’Harapanku tinggal SuperM. Semoga ia tidak dikeluarkan juga,’’ tulis seorang fans di kolom komentar AllKPop. Well, kita tunggu saja. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber