Lucas Eks NCT Rilis Single Renegade dengan 2 Versi MV, Apa Bedanya?

Lucas Eks NCT Rilis Single Renegade dengan 2 Versi MV, Apa Bedanya?

Lucas eks WayV merilis MV Renegade, ada MV Plan A dan Plan B. --Instagram @smtown

HARIAN DISWAY - Lucas membuat gebrakan di comeback solonya. Pada 1 April 2024, eks member NCT dan WayV itu merilis bertajuk Renegade, diikuti dengan peluncuran single utama berjudul sama.

Uniknya, lagu itu punya dua music video (MV) sekaligus. Yakni Plan A dan Plan B. Apa sih bedanya?

Lucas merilis MV single Renegade di kanal YouTube SMTOWN pada Senin, 1 April 2024. Ia tidak hanya menghadirkan satu MV untuk lagu Renegade, melainkan dua dengan imbuhan dalam masing-masing judul video tersebut, Plan A dan Plan B.

Dari suguhan dua MV tersebut, menunjukkan bahwa kedua versi video ini memiliki pendekatan yang berbeda dalam hal pengemasan dan konsepnya.

BACA JUGA:NCTZen Ngumpul! Lucas Eks NCT Gelar Fan Meeting di Jakarta 11 Mei


Lucas eks WayV merilis MV Renegade, MV Plan A. --YouTube SMTOWN

Versi Plan A memperlihatkan tampilan sinematik dengan plot cerita yang rumit. Tidak ada tarian dan semacamnya. Sebagai gantinya, ada alur cerita ala film. Dalam MV itu, Lucas terlihat menghadapi sejumlah wartawan dalam sebuah konferensi pers.

Namun, tiba-tiba, ia berubah menjadi seekor tikus. Dan keesokan harinya, ia menjadi headline berita yang mengejutkan. Berjudul Dari Bintang Pop Berubah Menjadi Tikus.

Sementara itu, versi Plan B lebih menekankan pada performa lagu. Dalam video musik ini, Lucas tampil dengan pakaian kasual dan menyuguhkan tarian untuk lagu Renegade bersama dengan beberapa penari latar.

BACA JUGA:Lucas Eks NCT Curhat dalam Film Dokumenter Soal Kondisinya Pasca Hiatus, Sempat Nyaris Bunuh Diri


Lucas eks WayV merilis MV Renegade, MV Plan B. --

Secara keseluruhan, lagu Renegade dinyanyikan oleh Lucas dalam bahasa Inggris. Lagu ini menampilkan kepercayaan diri Lucas sebagai solois yang menunjukkan bakatnya. Liriknya bercerita tentang awal mula kehidupan seseorang. Sesuai dengan situasi Lucas saat merilis lagu tersebut.

Sedangkan musik Renegade memiliki genre hip-hop dengan sentuhan rock yang kuat. Terutama didominasi oleh karakter riff gitar. Meskipun Lucas dikenal sebagai rapper, lagu ini menunjukkan peningkatan kemampuan vokalnya. Renegade tidak hanya menghadirkan rap, tetapi juga vokal yang kuat dan mendalam.

BACA JUGA:Lucas Keluar dari NCT dan WayV, Reaksi Fans Terbelah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber