PDIP Surabaya Targetkan 30 Kursi

PDIP Surabaya Targetkan 30 Kursi

Proses pendaftaran Bacaleg PDI-P Surabaya di Kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Kamis, 11 Mei 2023-Wawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sudah jadi hal umum. Partai politik akan menargetkan kursi di DPRD dua kali lipat dari yang mereka peroleh sekarang. Hal itu juga dilakukan DPC PDIP Surabaya.

 

Saat ini mereka memiliki 15 kursi di Yos Sudarso, sebutan lain untuk DPRD Surabaya. Pada pemilu serentak 2024, mereka menargetkan 30 kursi. Atau 60 persen dari kursi yang ada.

 

Calon wakil rakyat dari PDIP diarak dengan membawa serta Reog Ponorogo. Ada 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Surabaya di Jalan Adityawarman. Rombongan tiba ke KPU Surabaya, pukul 12.30 WIB. Tepat, setengah jam, sebelum jadwal pendaftaran, pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Stand UMKM Binaan Pertamina Dikunjungi Banyak Menteri

BACA JUGA:Tim Bulu Tangkis Putri Raih Perak SEA Games 2023

Terlihat, sejumlah elit politik PDI-P Surabaya: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono, dan Sekretaris DPC PDI-P Surabaya Baktiono, mengantarkan puluhan bacaleg itu, hingga masuk ke ruang pendaftaran KPU.

 

"Inilah simbol, bahwa kami menjalani kontestasi pemilu dengan semarak bahagia dan senang," kata Ketua DPC PDIP Adi Sutarwijono, Kamis, 11 Mei 2023.

 

"Ini sekaligus, bentuk dukungan memenangkan Mas Ganjar Pranowo sebagai presiden," lanjut Adi, usai menyerahkan berkas-berkas baceleg yang diusungnya.

BACA JUGA:Tim Piala Sudirman Berangkat ke Suzhou

BACA JUGA:Usung Wajah Baru, Nasdem Surabaya Targetkan Delapan Kursi

Kuota untuk bacaleg PDI-P dari kalangan perempuan terpenuhi 30 persen. Termasuk juga dari kalangan milenialnya. "Mereka adalah para petarung-petarung hebat," kata Ketua DPRD Surabaya itu.

 

Adi menambahkan, semua kader disiapkan bisa bekerja mendulang suara. "Targetnya 30 kursi. Ada kenaikan 100 persen dari pemilu sebelumnya yang 15 kursi," imbuh Adi. Ia yakin, dengan pola yang sudah ada saat ini, suara pemilih akan mengalir deras untuk PDIP Surabaya. 

 

"Tiada henti blusukan ke masyarakat. Terkait persoalan kemiskinan, ketika kerja kerakyatan ini konsisten, kita yakin, suara rakyat akan mengalir deras. Maka, semuanya harus bekerja keras untuk kemenangan PDI-P," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: