Mantan Anak Buah Donald Trump, Linda Yaccarino Gantikan Elon Musk Sebagai CEO Twitter

Mantan Anak Buah Donald Trump, Linda Yaccarino Gantikan Elon Musk Sebagai CEO Twitter

Sosok Linda Yaccarino CEO baru Twitter yang menggantikan Elon Musk.-GettyImages-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Elon Musk bakal menunjuk CEO Twitter baru menggantikan dirinya. Hal itu ia dimumkan pada 11 Mei 2023. 

Orang yang akan mengisi posisi tersebut adalah Linda Yaccarino, Direktur divisi Periklanan di perusahaan media NBCUniversal. Ia dipercaya selama 12 tahun dan berhasil membangun reputasi tingkat tinggi.

Sebelum menjabat sebagai anggota tingkat eksekutif di perusahaan itu, Washington Post mencatat, Yaccarino terlibat dalam sejumlah proyek besar. Antara lain menggabungkan tim pemasaran dan penjualan untuk unit Bravo TV, Peacock, dan Syfy.


Elon Musk memutuskan mundur dari jabatan CEO Twitter. -@elonofficiall-Instagram

Pada tahun 2021, dia bekerja sama dengan Gedung Putih untuk meluncurkan kampanye vaksinasi virus corona yang melibatkan Paus Fransiskus. NBCUniversal mengumumkan kepergian Yaccarino, Jumat, 12 Mei 2023. Alias sehari setelah Elon Musk mengumumkan bakal mencari CEO baru Twitter.

Dalam pernyataannya, dia menyatakan bahwa bekerja di NBCUniversal merupakan suatu kehormatan. "Kami telah mengubah perusahaan kami dan seluruh industri, saya sangat bangga dengan apa yang kami capai bersama-sama," ujarnya.

Menariknya, Yaccarino sebelumnya pernah bekerja sama dengan Twitter. NBCUniversal adalah mitra iklan untuk acara olahraga besar, termasuk perluasan kesepakatan untuk Olimpiade Paris 2024 yang akan datang.

Penunjukan Yaccarino telah disambut baik oleh perusahaan-perusahaan yang dimiliki oleh Musk, yaitu Tesla dan SpaceX. Sejak Musk menjabat sebagai CEO Twittr, konsentrasionya terpecah.

Analis Wedbush Securities, Dan Ives, menyatakan bahwa ini merupakan sinyal positif bagi Tesla dan SpaceX. Ives juga memuji Musk karena akhirnya bisa membaca situasi. Katanya Musk tidak mungkin terus-terusan menjadi tiga perusahaan superior itu. Dan akhirnya Musk bisa menemukan sosok seperti Linda Yaccarino. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: