Playoff NBA : Jimmy Butler Cetak 35 Poin, Bawa Miami Heat Unggul di Final Wilayah Timur

Playoff NBA : Jimmy Butler Cetak 35 Poin, Bawa Miami Heat Unggul di Final Wilayah Timur

Jimmy Butler (22) membara dengan mencetak 35 poin dan membawa Miami Heat unggul 1-0 atas Boston Celtics di Pembuka Final Wilayah Timur pada Kamis, 18 Mei 2023-Twitter @MiamiHEAT-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemain andalan Miami Heat Jimmy Butler membara di game 1 Final Wilayah Timur dengan mencetak 35 poin. Miami Heat lolos ke babak final usai mengalahkan New York Knicks di seri Semifinal Wilayah.

 

Sebelumnya, Miami Heat juga mengatasi babak kualifikasi yang mempertemukan timnya dengan pemuncak wilayah timur, Milwaukee Bucks dengan hasil 4-1.

 

Rekap perjalanan Heat tersebut mampu membawanya ke babak final wilayah menemui Boston Celtics. Di musim reguler sebelumnya, Heat bertemu Celtics dalam 4 pertandingan dan mereka menunjukkan hasil imbang dengan masing-masing meraih 2 kemenangan. 

 

Di pertandingan pembuka final wilayah timur, Heat mendatangi TD Garden, Boston, Massachusetts setelah 5 bulan berlalu. Kedatangannya ke kandang lawan membawa hasil yang memuaskan untuk awal game di final wilayah kali ini.

 

Heat berhasil menaklukkan Celtics dengan skor 123 - 116 di pertandingan Kamis, 18 Mei 2023. Jimmy Butler mengawal kemenangan Heat dengan perolehan 35 poin 5 rebound. Disusul Bam Adebayo dengan 20 poin 8 rebound. Heat sempat tertinggal di paruh waktu pertama. 

 


Miami Heat berhasil menaklukkan Boston Celtics di Game 1 Final Wilayah dengan skor 123 - 116 pada pertandingan Kamis, 18 Mei 2023-Twitter @MiamiHEAT-

 

Namun, mereka mendobrak perolehan skor di kuarter ke-3 dengan 46 poin hingga akhirnya mampu melampaui Celtics. “Saya bermain di level yang luar biasa karena mereka mengizinkan saya melakukannya. Mereka tidak membatasi permainan saya. Mereka mempercayai saya dengan bola, dalam bertahan. Saya pikir itulah yang diinginkan oleh setiap pemain basket, “ ujar Butler dikutip dari laman NBA.com.

 

Sedangkan sang tuan rumah, Boston Celtics masih belum beruntung di kesempatan pertamanya pada babak final wilayah. Mereka telah membuka permainan dengan baik, namun masih gagal mempertahankan peningkatan skor untuk timnya sehingga mampu disalip Heat.

 

Jayson Tatum memimpin dengan 30 poin 7 rebound, diikuti Jaylen Brown dengan 22 poin 9 rebound. Celtics tertinggal di kuarter ke-3 dan saat mengejar di kuarter ke-4, Celtics masih belum bisa unggul. “Saya tidak tahu mengapa. Anda masih harus memainkan permainan, harus bermain terlepas dari apakah Anda bermain di kandang atau tandang, “ ucap Tatum. (Jessica Laurent) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: