Erick Thohir Cari Direktur Teknik PSSI dari Jerman, Gantikan Posisi Indra Sjafri

Erick Thohir Cari Direktur Teknik PSSI dari Jerman, Gantikan Posisi Indra Sjafri

Indra Sjafri bocorkan rahasia Timnas U22 berhasil rebut medali emas Sea Games 2023 yang tak lepas dari kriteria pemilihan para pemain. -PSSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan Indra Sjafri bakal tetap melatih Timnas U-22. Konsekuensinya, jabatan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang diemban sejak 2020 bakal dilepas. Erick harus mencari penggantinya.

Erick Thohir mengisyaratkan bahwa Dirtek PSSI yang baru bakal berasal dari Jerman. Sebab pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Tim Panzer. 

BACA JUGA:Erick Thohir: Indra Sjafri Tetap Latih Timnas U-22, Lanjut ke Asian Games

BACA JUGA:Timnas Sepak Bola Diistimewakan, Perenang Peraih Emas SEA Games 2023 Tak Ikut Kira8 7uara

"Dengan Jerman, kami juga akan menandatangani benchmarking kompetisi. Salah satunya mencari Direktur Teknik PSSI," kata pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.


Selebrasi Tim Juara SEA Games 2023 dalam pawai juara, Jumat 19 Mei di Jakarta.-PSSI-

Indra Sjafri telah menjadi Direktur Teknik PSSI selama tiga tahun. Jabatan itu harus ditinggalkan karena skuad Indra Sjafri yang baru saja menjuarai SEA Games 2023 disiapkan untuk Asian Games dan Piala Asia AFC.

Indra juga sempat menjadi asisten pelatih Timnas Senior: Shin Tae-yong. PSSI memindahkannya karena terlibat cekcok dengan pelatih asal Jepang tersebut.

"Iya Direktur Teknik PSSI dari luar negeri. Coach Indra Sjafri senang, saya melihat banyak coach-coach muda (di Jerman,Red)," tutur Erick Thohir. "Coach Shin Tae-yong juga harus punya coach-coach muda dari Indonesia. Regenerasilah, jangan hanya pemainnya," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: