PBESI Evaluasi Kegagalan Timnas Mobile Legends di Sea Games 2023

PBESI Evaluasi Kegagalan Timnas Mobile Legends di Sea Games 2023

Sekjen PBESI Frenky Ong-PBESI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim MLBB yang dijagokan gagal menyumbang emas di SEA Games 2023. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengevaluasi secara mendalam kekalahan itu. Hal tersebut disampaikan pada press conference bertajuk Buka-bukaan Esports, 21 Mei 2023.

Meskipun menjadi juara umum cabor esports, dengan perolehan 3 medali emas dan 2 medali perak. Tetapi masih ada yang perlu dievaluasi. Salah satu topik yang jadi perundingan adalah pengkajian kembali sistem liga esports Indonesia. Ini bertujuan agar bisa memberi kesempatan yang sama pada semua pihak di seluruh Indonesia.

Sekjen PBESI, Frenky Ong membeberkan permasalahan yang terjadi. Dilansir dari revivaltv.id, ia akan memastikan adanya evaluasi agar timnas Indonesia jadi lebih baik lagi.

“Kalau masalah evaluasi, bukan setelah SEA Games, kita setiap hari evaluasi. Jadi saya rasa untuk pelatnas ini setiap hari (kita) meeting. (Meskipun) kita juara umum juga kita evaluasi," ucapnya.

"Kedepannya, yang pasti kita tidak akan mengulangi lagi (kegagalan). Jadi seluruh kegiatan dari badan Timnas itu pasti dievaluasi oleh tim kita, dari seluruh badan Timnas”, jelas Frenky.

Walaupun berhasil jadi juara umum. Timnas Mobile Legends pria mendapat hasil yang kurang maksimal di Sea Games kali ini.

BACA JUGA:Build, Combo, dan Penjelasan Skill Novaria, Hero Baru Mobile Legends

BACA JUGA:Miami Heat Hajar Boston Celtics 3-0 di Final Wilayah Timur NBA


Timnas Mobile Legends Pria di Sea Games 2023-Instagram @rrq_alberttt-

Mereka bahkan tidak lolos ke semifinal. Padahal dua ajang sebelumnya, selalu menjadi langganan masuk grand final. Pada Sea Games 2019, skuad garuda harus puas dengan medali perak, usai kalah lawan tim Filipina. Dan, pada Sea Games 2021 Vietnam, mereka bertemu Filipina lagi di final. Tapi masih belum juga bisa meraih emas.

Ekspektasi yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia begitu besar. Sampai-sampai netizen memberikan kritik dan masukan yang sangat detail. Dengan adanya evaluasi terbuka tersebut, semoga skena esports Indonesia semakin baik. (Ilham Ibrahim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: