Takut Ketinggian, Kim Seon-ho Tetap Lakukan Adegan Berbahaya Tanpa Stuntman

Takut Ketinggian, Kim Seon-ho Tetap Lakukan Adegan Berbahaya Tanpa Stuntman

EMPAT SEKAWAN The Childe, dari kiri, Kang Tae-joo, Go Ara, Kim Seon-ho, dan Kim Kang-woo saat konferensi pers di Seoul, 22 Mei 2023.-SPOTV News-

HARIAN DISWAY – Syuting film The Childe lumayan berat buat Kim Seon-ho. Ia bukan aktor laga. Dan tidak pernah belajar bela diri sepanjang hidupnya. Namun, ia harus banyak melakoni adegan berbahaya. Seperti kebut-kebutan mobil, kejar-kejaran, hingga melompat dari tempat tinggi. Sedangkan ia pada dasarnya takut ketinggian.

BACA JUGA: Syuting Kejar-kejaran Intens di Film The Childe, Kim Seon-ho Nyaris Muntah

Hebatnya, ia tetap melakukan semua adegan tersebut tanpa stuntman. Meskipun, itu berarti, ia harus berjuang mengatasi ketakutannya. Salah satu pengalaman yang diingat Kim Seon-ho adalah ketika karakternya, The Nobleman, mengejar Marco (Kang Tae-joo) di sebuah jembatan. Di tengah-tengah jembatan, Marco melompat. Otomatis, The Nobleman—yang oleh Kim Seon-ho digambarkan sebagai orang gila bermata jernih—itu juga harus melompat.

’’Saat syuting adegan itu, kru meyakinkan bahwa mereka akan mengurus semuanya. Saya tidak perlu khawatir,’’ ungkap Kim Seon-ho dalam konferensi pers The Childe di Seoul, Senin, 22 Mei 2023. Tiba-tiba saja, mereka sudah mengikatkan kabel di punggung Kim Seon-ho sebagai pengamanan.


FOTO Kim Seon-ho ketika syuting hendak melompat dari jembatan di film The Childe.-Creazion Studios-

’’Saya menoleh ke Tae-joo, untuk mengecek apakah dia baik-baik saja. Eh, ternyata ia sudah melompat duluan!’’ Ia bercerita, disambut tawa rekan-rekan aktor dan sutradara Park Hoon-jung. ’’Kaki saya benar-benar gemetaran waktu itu. Saya melihat ke arah sutradara dengan penuh kebencian,’’ candanya.

Kang Tae-joo memang baik hati. Meski sudah jauh di bawah, ia berusaha menghibur Kim Seon-ho. ’’Ia berteriak, ’Hyung, enggak apa-apa kok. Santai saja!’ Tapi ia kan jauh banget di bawah. Jadi suaranya delay sampai ke atas. Saya baru menangkap kata-katanya setelah ia selesai berteriak. Saya jadi makin takut,’’ papar Kim Seon-ho sembari menahan tawa.

Sutradara Park Hoon-jung kemudian menunjukkan foto Kim Seon-ho di atas jembatan. Kabel pengaman tebal sudah terpasang di punggung. Namun, wajahnya terlihat cemas. Ia melihat ke bawah dengan gamang.

BACA JUGA: Ceritakan Peran di The Childe, Kim Seon-ho Minum Lima Botol Coke Sekali Adegan

BACA JUGA: Sutradara The Childe: Kim Seon-ho Sempurna Untuk Peran Ini

Kim Seon-ho mengakui bahwa saat itu ia sangat sangat ketakutan. ’’Kalau kalian zoom in, pasti kelihatan aku menangis,’’ katanya jujur. Kim Kang-woo menggunakan kesempatan itu untuk meledek Kim Seon-ho. Ia nyeletuk, ’’Kalau kalian zoom in, pasti kelihatan ia ngompol.’’ Alih-alih malu, Kim Seon-ho tertawa terbahak-bahak mendengar ucapan Kim Kang-woo.

Bagaimana hasil adegan yang dilakukan dengan kaki gemetar itu? The Childe, film action noir garapan Park Hoon-jung, akan dirilis 21 Juni 2023 di Korea. Indonesia dikabarkan segera menyusul. Duh, tak sabar bertemu The Nobleman! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver