Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina Tunggu Hasil Peninjauan SUGBK

Penjualan Tiket Indonesia vs Argentina Tunggu Hasil Peninjauan SUGBK

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat pertandingan Indonesia vs Argentina-PPKGBK-

 

Pertandingan Indonesia vs Argentina menyedot perhatian masyarakat sepak bola tanah air. Pertandingan itu digelar dalam rangka FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Jakarta. Tetapi PSSI belum membuka informasi tentang penjualan tiket.

 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan alasannya. Pihaknya ingin memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue disetujui oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

 

“Ya tunggu, sabar. Ini (SUGBK) lagi ditinjau. Makanya sekarang setelah ditinjau kami percaya diri. Mereka (AFA) bilang lapangan perfecto. Baru bicara soal tiket,” kata Erick saat ditemui pewarta pada Rabu (24/5) itu.

 

Erick tidak ingin para pemain mengalami masalah saat memakai lapangan. Apalagi sampai membuat para pemain bintang Argentina batal tampil di Jakarta. Untuk itu lapangan harus sesuai dengan standar FIFA.

 

“Ini (Lionel) Messi lagi ada latihan dan (misalnya) ada lubang di tempat latihan, dia bisa cedera. Saya akan bicara tiket saat mereka melihat seluruh fasilitas mulai tempat latihan dan semuanya,” tegas Erick.

 

Dalam pertandingan Indonesia vs Argentina itu, memang belum diketahui siapa saja pemain yang dibawa skuad La Albiceleste. Tetapi PSSI yakin bahwa juara Piala Dunia 2022 itu akan membawa pemain terbaiknya, termasuk Messi.

 

Untuk itu Erick sudah berbicara kepada Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK). Ia ingin stadion berkapasitas lebih dari 77 ribu penonton itu dikhususkan untuk menjamu Argentina.

 

“Saya sudah bicara dengan PPKGBK dari 16-20 Juni tidak boleh ada yang memakai. Ini bukan tim kacangan yang datang. Nilainya besar. Jadi, kita harus jaga kalau mau negara besar lain datang ke Indonesia,” lanjutnya.

 

Dalam FIFA Matchday bulan depan, Indonesia juga akan melawan Palestina. Tetapi tidak menggunakan venue yang sama dengan Argentina. Pertandingan Indonesia vs Palestina dijadwalkan pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sumber: