Michaelachel Rilis Mini Album "Bored of Boredom" Lewat Program Artist in Residence TikTok

Michaelachel Rilis Mini Album

Michaelachel, musisi berbakat yang baru saja merilis album Bored of Boredom.-Michaelachel Management-

Michaelachel menghadapi beberapa tantangan dalam proses pembuatan mini album Bored of Boredom. Meski tak menyebut tantangan itu, album tersebut dapat terselesaikan dengan baik. "Tentu berkat dukungan dari orang-orang terdekat saya," ungkapnya. 

Keberhasilan itu salah satunya tampak dalam lagu Begone, yang berhasil mencetak rekor bagi dirinya, sebagai lagu paling banyak didengar pada Digital Streaming Platform (DSP) Michaelachel. 

Dalam mini album perdananya, Boatman menjadi lagu sorotan pula. Selain mengalami proses kreatif yang cukup panjang, Boatman dianggap memiliki pesan mendalam tentang segala pertanyaan yang sering ditemui saat seseorang berusaha mencapai mimpi-mimpinya. 

Melalui Boatman, Michaelachel memberi perumpamaan tentang seseorang yang sedang meraih mimpinya, sama dengan seseorang yang sedang mendayung perahu. 

Don’t give up just like a boatman. In the middle of the ocean, he’s paddling his boat towards the land without knowing the struggles he might encounter, but he keeps going and learning along the way. Be like a boatman, who keeps going and finds his land, don’t give up.” kata michaelachel, mengutip lirik lagu itu. 

Michaelachel juga telah menyelenggarakan showcase dari mini album itu, yang juga di dukung oleh TikTok Indonesia. Pertama kali pula ia tampil, membawakan karya-karyanya secara langsung untuk para pendengarnya. 

BACA JUGA:Lagu Baru Ari Lasso di Result & Reunion Indonesian Idol: Menangis Diam-Diam

BACA JUGA:Wow! TikTok Mulai Ganggu Pasar Shopee dan Lazada di Asean, Setahun Naik Empat Kali Lipat

Terlepas dari tantangan yang ia lalui selama proses pembuatan mini album, menyelenggarakan showcase untuk pertama kali juga merupakan tantangan baru yang harus dilaluinya. 

Konsep showcase yang diusung, diadopsi dari warna mini album Bored of Boredom, dengan sentuhan orange dan hijau tua sebagai representasi dari warna artwork mini album. Gambaran sisi gelap dari upaya seseorang di tengah proses bertahan dalam menghadapi masalah. 

Dalam showcase itu, Michaelachel memperkenalkan seluruh lagu dalam mini albumnya yang akan rilis satu hari setelahnya. 

Showcase mini album Bored of Boredom telah diselenggarakan di Three Buns, Jakarta Selatan, pada 11 Mei 2023, yang disusul dengan perilisan mini album Bored of Boredom, pada 12 Mei 2023 di seluruh layanan Digital Streaming Platform (DSP). 

(Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: