Real Madrid Serobot Liverpool di Perebutan Gelandang Dortmund: Jude Bellingham

Real Madrid Serobot Liverpool di Perebutan Gelandang Dortmund: Jude Bellingham

Jude Bellingham resmi bergabung ke Real Madrid-Instagram @judebellingham-Instagram @judebellingham

HARIAN DISWAY - Liverpool harus menelan kekecewaan karena Real Madrid berpotensi mendapatkan Jude Bellingham. Bulan lalu, Liverpool menganggap bahwa kesepakatan untuk merekrut Jude Bellingham sebagai target jangka panjang di lini tengah terlalu mahal dan tidak masuk akal.

Biaya awal yang diminta mencapai 115 juta poundsterling (setara dengan Rp1,85 Triliun). Nilainya belum termasuk tambahan biaya dan pembayaran kepada agen pemain. Selain itu, dikabarkan bahwa gelandang timnas Inggris ini juga menuntut gaji yang tinggi.

Setelah Liverpool mengurungkan niatnya untuk merekrut pemain bintang dari Dortmund, Bellingham kini menjadi perburuan antara Manchester City dan Real Madrid.

Sekarang, "saga transfer" ini tampaknya akan segera berakhir karena Bellingham kabarnya bersedia bergabung dengan Real Madrid setelah musim Bundesliga berakhir. Beberapa sumber melaporkan bahwa harga transfernya akan lebih murah.

BACA JUGA: Jersey Baru Arsenal Mirip "The Invincibles" Musim 2003-2004, Kangen Kejayaan Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Robert Pires

BACA JUGA:Paris St-Germain Raih Gelar Ligue 1 ke-11 di Tengah Kekacauan: Duet Messi, Neymar, dan Mbappe Bakal Buyar

Media Spanyol, Marca, mengklaim bahwa biaya transfer turun menjadi 100 juta euro (setara dengan sekitar Rp1,61 Triliun). Rincian harga penjualan, sudah termasuk klausul lain yang berbasis atas kinerja dan penampilan. Mereka juga menilai Bellingham lebih dekat ke Real Madrid.

Pengamat sepak bola, Fabrizio Romano yang jadi sumber utama transfer sepak bola tingkat tinggi memperkuat kabar itu. "Perjanjian itu telah mencapai tahap akhir. Gaji Bellingham akan meningkat dari musim ke musim," tambah Romano, dengan kontrak yang akan berlangsung hingga Juni 2029.


Jude Bellingham memperkuat Borussia Dortmund.-Instagram @judebellingham-

Kegagalan Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin mengaburkan upaya mereka untuk merekrut pemain muda berkebangsaan Inggris berusia 19 tahun tersebut.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari pihak Dortmund maupun Real Madrid mengenai transfer ini, masih banyak pertanyaan mengenai biaya keseluruhan paket pembelian.

Namun, berdasarkan nilai nominal yang telah beredar luas, sepertinya kesepakatan ini tidak akan menghambat Liverpool dari segi keuangan. Sebelumnya, Liverpool sudah berkomitmen membayar hingga 100 juta euro (termasuk harga transfer, kompensasi lainnya, dan gaji) saat mereka merekrut Darwin Nunez dari SL Benfica pada musim panas tahun lalu.

BACA JUGA:Puan Maharani Titip Putrinya Pinka ke Gibran Rakabuming

BACA JUGA:PDIP Berduka, Mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: