Peringatan 15 Tahun Iron Man, Ternyata Robert Downey Jr Nyaris Batal Perankan Tony Stark

Peringatan 15 Tahun Iron Man, Ternyata Robert Downey Jr Nyaris Batal Perankan Tony Stark

Cerita Robert Downey Jr (tengah) yang hampir memerankan Dr Doom (kiri) dan batal memerankan Iron Man (kanan)-IMDB & Instagram-@robertdowneyjr

HARIAN DISWAY - 2023 Menjadi penanda bahwa film Iron Man memasuki usia yang ke-15 tahun. Dalam video unggahan Marvel Entertainment, Jon Favreau bersama bos Marvel Kevin Feige, memberitahukan bahwa Robert Downey Jr. hampir saja batal memerankan Tony Stark karena proyek film superhero lainnya.

 

2008, semua mata tertuju pada Robert Downey Jr. sebagai pemeran Tony Stark, sosok miliarder dermawan dengan karisma dan wajah yang tampan. Itu semua pasti akan berbeda ceritanya jika bukan RDJ–sapaan Robert dari fans–yang terlibat dalam proyek film Iron Man.

 

 

 

Sutradara dari Iron Man, Jon Favreau mengungkapkan bahwa hal itu hampir saja terjadi. Pada saat awal pembicaraan film Iron Man, seluruh pihak yang akan terlibat sudah cukup familier dengan seorang RDJ karena sebelumnya ia sempat mengajukan diri untuk memerankan Dr Doom dalam film Fantastic Four (2005).

 

BACA JUGA:Pencinta Marvel, Silahkan Intip Track List Guardian of the Galaxy Vol 3

BACA JUGA:Fortnite Kembali Gandeng Spider-Man: Across Spider-Verse

 

Bernama asli Dr Victor von Doom, karakter tersebut merupakan supervillain yang berencana untuk membunuh Fantastic Four, mengambil alih bumi, dan membangun kembali Planet Zero sebagai tatanan dunia baru. Dr Doom dikenal pintar, anarkis, tak kenal rasa takut, dan tidak peduli siapa yang ia bunuh.

 


Cuplikan Invisble Woman vs Dr Doom dalam film Fantastic Four 2005--IMDB

 

Pada akhirnya, peran tersebut diperoleh Julian McMahon dan gagal didapat RDJ. Namun, Favreau bersyukur aktor 58 tahun itu batal memerankan Dr Doom dan datang kembali untuk proyek Iron Man. “Ia adalah potongan puzzle yang membuat semuanya berhasil,” jelas sutradara itu.

 

Bagi Favreau, saat pertama kali bertemu dengan RDJ untuk Iron Man, ia sudah dapat merasakan bahwa aktor itu siap memerankan sosok Tony Stark. Sutradara sekaligus aktor itu merasa proyeknya terasa lebih mudah saat RDJ terlibat di dalamnya. “Robert memahami karakter Tony dengan baik dan membuat proyek ini tampak lebih menarik hingga orang-orang datang bergabung untuk ikut bekerja sama,” tambahnya.

 

Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios mengungkapkan bahwa cara Favreau dan RDJ membawakan film Iron Man telah menjadi inspirasi besar bagaikan template bagi banyak proyek selanjutnya dalam MCU (Marvel Cinematic Universe). “Kami tidak akan berada dalam kekacauan ini jika bukan karenanya. Artinya, kami tidak akan memiliki studio (yang identik dengan suasana kacau) jika bukan karenanya (Robert Downey Jr.),” jelas Feige sambil tertawa.

 

BACA JUGA:Kompilasi Bocoran Film Spider-Man: Across The Spider-Verse

BACA JUGA:Detail Kisah Miles Morales dalam Trailer Spider-Man: Across the Spider-Verse

 

Jika fans sempat berpikir ada aktor lain yang lebih cocok memerankan Tony Stark, ingatlah ucapan Robert Downey Jr. dalam akhir film Iron Man 3,Satu hal yang tak bisa kau ambil dariku. Aku lah Iron Man.” (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: deadline