Adnan Maulana/Nita Violina Berhasil Lolos ke Babak Utama Thailand Open 2023

Adnan Maulana/Nita Violina Berhasil Lolos ke Babak Utama Thailand Open 2023

Adnan Maulana Nita Violina Marwah lolos ke babak utama Thailand Open 2023-PBSI-

Adnan Maulana Nita Violina Marwah akan berlaga di babak utama Thailand Masters 2023.  Untuk bisa tampil di babak utama turnamen Super 500 itu, mereka harus bekerja lebih keras. Adnan/Nita akhirnya lolos setelah melalui dua pertandingan di babak kualifikasi pada Selasa (30/5).

 

“Kami sedang mengumpulkan poin agar peringkat kami naik jadi tidak perlu ikut kualifikasi di turnamen-turnamen seperti ini. Makanya kami mau maksimalkan setiap pertandingan yang kami ikuti,” ujar Nita dalam rilis resmi PBSI itu.

 

Adnan/Nita menempati posisi ke-49 dunia. Posisi mereka masih terlalu rendah untuk langsung masuk ke babak utama Super 500. Untuk itu mereka harus melalui babak kualifikasi.

 

Pada babak kualifikasi tersebut, Adnan/Nita melawan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing di pertandingan pertama. Adnan/Nita unggul 21-14, 21-16. Kemudian di pertandingan kedua, Adnan/Nita menyingkirkan Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim dalam rubber game 17-21, 21-13, 21-17.

 

“Tidak ada strategi khusus sebenarnya. Kami hanya percaya saja dengan kemampuan kami. Kalau kami percaya diri, mau main seperti apapun enak. Kami juga coba lebih tenang tadi di dua gim terakhir,” lanjut Nita.

 

Dalam babak 32 besar pada Rabu (31/5) nanti, Adnan/Nita akan melawan Gregory Mairs/Jenny Moore. Ini menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Secara peringkat Mairs/Moore lebih unggul. Wakil Inggris tersebut 20 peringkat di atas Adnan/Nita.

 

“Senang pasti bisa masuk ke babak utama. Untuk besok kami harus lebih tenang lagi. Kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami. Kami yakin kami bisa bersaing asal bisa tampil tenang,” kata Adnan.

 

Dalam babak utama Thailand Open 2023 ini, ganda campuran menempatkan dua wakil. Selain Adnan/Nita, juga ada Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela. Mereka akan berhadapan dengan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di babak 32 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: