Ada Kejutan, Ketua DPP Nasdem: Cawapres Pendamping Anies Baswedan Diumumkan Satu Dua Hari Ini

Ada Kejutan, Ketua DPP Nasdem: Cawapres Pendamping Anies Baswedan Diumumkan Satu Dua Hari Ini

Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan relawan di Tenis Indoor Senayan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) berencana mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam waktu dekat. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP NasDem, Sugeng Suparwoto.

Sugeng mengatakan bahwa petinggi KPP dari Nasdem, Demokrat, dan PKS bakal mengadakan pertemuan untuk menentukan pendamping Anies.

"Nanti, dalam satu hari atau dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul. Jangan-jangan besok sudah terungkap," ujar Sugeng seperti dilansir dari JPNN, Selasa, 30 Mei 2023.

Ia juga menambahkan bahwa sosok calon wakil presiden untuk Anies Baswedan akan mengejutkan banyak pihak. "Malam ini atau malam besok. Antara dua malam. Kejutan untuk cawapres," tuturnya.

BACA JUGA:Cawapres Anies Mengerucut Tiga Nama

BACA JUGA:Jaringan Ksatria Airlangga Alumni Unair Merapat ke Ganjar Pranowo, Teguh: Kami Bukan Organisasi Sayap PDIP

Meskipun Sugeng tidak memberikan rincian mengenai ciri-ciri sosok calon wakil presiden Anies Baswedan, ia menyebut bahwa hal ini merupakan bagian dari dinamika politik yang memerlukan kecermatan.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa ia telah mengantongi sejumlah nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2024. Namun pengumuman masih menunggu waktu yang tepat dan koordinasi dengan para pemimpin partai KPP.

Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan makin terang di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dari 10 nama yang disetorkan, tereliminasi menjadi lima nama. Kini, makin mengerucut ke tiga nama.


Bacapres RI, Anies Baswedan saat konferensi pers di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan-Intan Afrida Rafni-

Tiga sosok terakhir itulah yang sudah di kantong Anies sejak beberapa hari terakhir. Mereka adalah para politisi kawakan. Yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Kita sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Anies tentu kita akan berikan kesempatan beliau untuk menyampaikan dan menentukan sendiri," ungkap Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari kepada wartawan, Rabu, 24 Mei 2023. Tentu, hanya satu nama yang akan terpilih nanti. Dan dipastikan paling memenuhi kriteria yang diharapkan oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU RI akan dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023. Para calon harus segera menentukan pendampingnya. Selain Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga menjadi kandidat terkuat. Mereka juga belum menentukan sosok bacawapresnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn