Gus Ipul Minta Fatwa MUI Soal Problem Parkir di Kota Pasuruan

Gus Ipul Minta Fatwa MUI Soal Problem Parkir di Kota Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul dan Dewan Pimpinan MUI Kota Pasuruan.-Humas Pemkot Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sepertinya sudah kesal dengan masih banyaknya warga yang parkir sembarangan. Ia pun meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pasuruan untuk meninjau dan membuat rumusan terkait Fatwa larangan parkir di atas trotoar dan membuang sampah sembarangan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat membuka acara Rapat Kerja MUI, Selasa, 30 Mei 2023 di Hotel Ascent Premiere. "Saya minta tolong ke njenengan, meminta Fatwa terkait hukumnya parkir di atas trotoar, membuang sampah sembarangan. Karena saya memang menghadapi problem-problem itu, " ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menanyakan fatwa MUI soal pemotongan hewan. "Pemkot Pasuruan mempunyai Rumah Pemotongan Hewan. Namun, belum bisa digunakan. Karena memang butuh investor untuk menjalankan ini. Saya menyambut baik fatwa ini, dan saya berkomitmen untuk menyelesaikan PR ini," ujar mantan wakil gubernur Jatim itu.


Problem parkir liar di Kota Pasuruan.-Humas Pemkot Pasuruan-

BACA JUGA:Kuliner Unik di Kampung Tematik Onde-Onde

BACA JUGA:Cara Gus Ipul Hidupkan Perpustakaan Sekolah di Kota Pasuruan

Pada kesempatan itu, Gus Ipul juga memaparkan bahwa Kota Pasuruan sedang berusaha untuk mengimbangi Kota Surabaya dan Malang. Salah satu upayanya adalah membuat berbagai event dan melakukan pembangunan seperti Payung Madinah.

"Jadi Kota Pasuruan ini, ingin mengimbangi Kota Malang dan Surabaya. Saya cari yang tidak ada di dua kota tersebut, yakni Payung Madinah. Dengan adanya payung madinah ini, Alun-Alun Kota Pasuruan semakin ramai. Tentu ini juga perlu di tata, untuk itu, penataan PKL dan Parkir perlu dilakukan, " paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Kota Pasuruan juga memperbaiki layanan seperti dengan adanya Mal Pelayanan Publik. Gus ipul juga meminta bantuan kepada seluruh pihak yang hadir untuk mensukseskan MTQ Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Kota Pasuruan pada bulan September nanti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: