Setelah Ronaldo, Arab Saudi Rayu Benzema dan Messi Demi Jatah Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Setelah Ronaldo, Arab Saudi Rayu Benzema dan Messi Demi Jatah Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Benzema menjadi incara klub Liga Arab.-@realmadrid-Twitter

HARIAN DISWAY - Meskipun tampil impresif musim ini, Karim Benzema dilaporkan semakin tidak puas di Real Madrid. Sampai saat ini, striker Prancis itu belum secara resmi mengungkapkan komitmen masa depannya di Los Galacticos.

Dalam kontrak Benzema terdapat klausa tidak tertulis yang dikenal sebagai "klausa Ballon d'Or," yang akan memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos selama satu tahun jika dia memenangkan trofi yang diidamkan tersebut pada akhir tahun 2022.

Hanya satu pertandingan tersisa di La Liga musim ini, dan itu bisa menjadi pertandingan terakhir bagi Benzema bersama Real Madrid. Belum ada konfirmasi resmi mengenai langkah selanjutnya, dan setelah ia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2022, Benzema akan memiliki banyak waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

BACA JUGA:Pemandangan Langka Jumbo Jet Airbus A380 Mendarat di Bali

BACA JUGA:Memperingati Hari Lahir Pancasila, Berikut 5 Rekomendasi Film Bertemakan Pancasila

Dilaporkan bahwa Karim Benzema telah menerima tawaran kontrak besar dari klub Arab Saudi, Al Ittihad, karena negara tersebut ingin memanfaatkan kepopuleran sang superstar untuk meningkatkan peluang mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.


Benzema mengangkat trofi Copa Del Rel ke 20 Real Madrid yang dicapai terakhir kali pada 2014.-twitter @realmadrid-

Kontrak yang ditawarkan kepada Benzema dikabarkan bernilai lebih dari €400 juta atau setara Rp 6,4 triliun selama dua musim dan akan menjadikannya sebagai duta bagi tawaran Piala Dunia di masa mendatang.

BACA JUGA:Persebaya Tak Bisa Pakai THOR dan Gelora 10 November, Ini Klarifikasi Doni dari PT Virama Karya

BACA JUGA:Lionel Messi: Dari Si Pemalu Menjadi Bad Boy , Sikap Berubah Sejak Piala Dunia Qatar

Media AS melaporkan bahwa klub Arab Saudi juga telah menawarkan kontrak bernilai besar kepada Karim Benzema dan pemenang Ballon d'Or tujuh kali: Lionel Messi. Langkah ini merupakan upaya untuk memperkuat peluang Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Wartawan Sepak Bola asal Italia, Fabrizio Romano, juga mengungkapkan bahwa Al Ittihad telah menawarkan kontrak senilai hampir €100 juta kepada Benzema, ditambah bonus per musim.

Sebelumnya, superstar Cristiano Ronaldo juga telah bermain di Timur Tengah setelah bergabung dengan Al-Nassr pada akhir tahun 2022. Negara tersebut semakin memperkuat upaya mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia dalam beberapa bulan mendatang.


Messi dan Ronaldo berjabat tangan usai pertandingan PSG melawan Al Nassr 20 Januari 2023.-PSG-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: