Erik ten Hag Tak Pusingkan Isu Penjualan Manchester United, Siapapun Pemiliknya Klub Harus Belanja Pemain

Erik ten Hag Tak Pusingkan Isu Penjualan Manchester United, Siapapun Pemiliknya Klub Harus Belanja Pemain

Hari pertama Erik ten Haag menangani Manchester United 2022.-Manchester United-

HARIAN DISWAY - Pelatih Manchester United Erik ten Hag akhirnya memberikan pernyataannya terkait ketidakjelasan proses penjualan klub dan kebutuhan tambahan pemain baru untuk musim depan. Ia menyatakan bahwa Manchester United perlu berinvestasi jika ingin tetap berada di empat besar Liga Premier Inggris.

Dalam wawancara dengan Sky Sports pada awal pekan ini, Ten Hag menyatakan bahwa United dapat bergerak dalam mencapai target transfer utama mereka pada musim panas ini. Menurutnya isu penjualan klub tak seharusnya mengganggu rencana belanja pemain. 

"Tentu, kami harus memiliki rencana untuk musim depan. Itu yang harus kami lakukan dengan cara berkomunikasi dengan departemen scouting, tanggung jawab perekrutan, dan berbicara pada pemain," ujarnya.

Pernyataan Ten Hag ini muncul di tengah ketidakpastian mengenai pemilik klub di masa depan, dengan keluarga Glazer yang telah memiliki klub sejak tahun 2005. Sejauh ini, orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe dan Nine Two Foundation (konsorsium Qatar) milik Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran yang menarik.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani yang ingin membeli MU.-twitter @ftblemin- 

Kalau MU mendapatkan investor baru, tentu Ten Hag bisa membangun tim yang lebih besar. Namun jika penjualan klub tidak berhasil, ia tak terlalu merisaukannya.

Ten Hag telah berhasil membawa Manchester United kembali ke Liga Champions musim depan, sesuai dengan target yang ditetapkan sejak awal kedatangannya. Selain itu, ia juga berhasil meraih trofi Piala Carabao dan membawa tim ke final Piala FA melawan Manchester City.

BACA JUGA:Setelah Ronaldo, Arab Saudi Rayu Benzema dan Messi Demi Jatah Tuan Rumah Piala Dunia 2030

BACA JUGA:Kisah Dramatis Luton Town FC Promosi ke Liga Premier, Sang Kapten Rayakan Kemenangan di Rumah Sakit

Namun, Ten Hag merasa timnya perlu sokongan dana yang lebih besar untuk musim depan. Dalam jendela transfer Januari lalu, MU hanya mendatangkan  tiga pemain pinjaman. Setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada hari terakhir musim 2022/2023, Manchester United berhasil menyelesaikan musim dengan selisih 14 poin di belakang juara, Manchester City.

Manchester United adalah salah satu dari hanya lima tim di Liga Premier yang tidak melakukan pembelian pemain pada bulan Januari. Dan dari lima tim itu, hanya MU yang berhasil finis di zona kompetisi Eropa.

Ten Hag mendapatkan dukungan pada jendela transfer pertamanya, dengan pengeluaran lebih dari 225 juta pounds atau setara Rp 4,1 triliun utuk merekrut enam pemain baru, termasuk Antony yang dibeli dengan harga 86 juta pounds atau setara Rp 1,6 triliun dari Ajax Amsterdam.


ERIK TEN HAG Saat berfoto dengan trofi Carabao Cup yang baru ia menangkan bersama Sir Alex Ferguson-@ManUtd-Twitter

Sumber: