Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Tumbang Lebih Awal

Gantikan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Argentina Tumbang Lebih Awal

Pemain Argentina U-20 berlutut usai timnya tumbang dari Nigeria, 1 Juni 2023.-AP Photo-

HARIAN DISWAY - Timnas Argentina mengalami kekalahan telak saat melawan Nigeria di babak 16 besar Piala Dunia U-20, Kamis 1 Juni 2023. Meskipun tim tuan rumah menunjukkan performa yang kuat sepanjang fase grup, mereka harus tersingkir lebih awal dalam turnamen yang seharusnya digelar di Indonesia itu.

Nigeria U-20 tampil agresif dan mampu menjaga gawang mereka tetap bersih dari gol Argentina U-20 sepanjang pertandingan. Dua gol yang dicetak oleh Ibrahim Beji Muhammad (menit ke-61) dan Rilwanu Haliru Sarki (menit ke-90+1) memastikan kemenangan 2-0 bagi Nigeria.

BACA JUGA:Erik ten Hag Tak Pusingkan Isu Penjualan Manchester United, Siapapun Pemiliknya Klub Harus Belanja Pemain

BACA JUGA:Setelah Ronaldo, Arab Saudi Rayu Benzema dan Messi Demi Jatah Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Argentina yang memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara. Sebab, Tim Tango muda ingin mengikuti jejak Lionel Messi dan tim senior Argentina yang baru saja menjadi Juara Dunia di Qatar akhir 2022 lalu. Apalagi mereka tampil di hadapan publik sendiri: Stadion San Juan del Bicentenario. 


Nigeria membungkam Timnas Argentina di 16 Besar Piala Dunia U-20, 1 Juni 2023.-FIFA World Cup-

Meski Argentina U-20 tampil dominan dengan menguasai 66 persen penguasaan bola dan melakukan 519 operan dengan akurasi umpan sebesar 79 persen, mereka kesulitan menembus pertahanan yang kokoh dari Nigeria. Dari 26 percobaan tembakan yang dilakukan, tidak ada yang berhasil berbuah gol.

Meskipun demikian, anak asuh Javier Mascherano telah memberikan penampilan yang mengesankan selama fase grup, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak pada Argentina U-20 dan mereka harus angkat koper lebih awal dari Piala Dunia U-20 meskipun berstatus sebagai tuan rumah. (Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: