Tak Sampai Setahun Ditempati, Mariah Carey Jual Rugi Rumahnya yang Pernah Dibobol Maling

Tak Sampai Setahun Ditempati, Mariah Carey Jual Rugi Rumahnya yang Pernah Dibobol Maling

Mariah Carey, diva Amerika Serikat, yang menjual rumahnya tak lama setelah peristiwa pembobolan yang membuatnya rugi Rp 82 miliar. -People-

HARIAN DISWAY -  Setahun setelah rumahnya dibobol maling, penyanyi Mariah Carey menjual rumahnya yang superbesar di Sandy Springs, Georgia. Harganya dibanting pula. Tapi mari intip kemewahannya yang tiada tara.

 

Jangan tanyakan harganya dulu. Bayangkan tentang betapa wow rumah ini yang dilengkapi dengan 9 kamar tidur, 13 kamar mandi, kolam renang, lapangan tenis, bilik rekaman, teater rumah, dan ruang olahraga.

Tapi Mariah akhirnya rela melepaskannya. Dijual. Bahkan dia telah menemukan pembeli. Pemenang Grammy Award itu menawarkannya seharga USD6,5 juta. Menariknya, daftar penawaran yang dipegang oleh Shanna Bradley dari Christie's International itu tercatat sejak September 2022. Itu artinya tak lama setelah pembobolan rumahnya pada 27 Juli 2022.

Bisa jadi Mariah tak mau tinggal di rumah apes itu. Maklum, Mariah rugi hingga mencapai Rp 82 miliar akibat pembobolan itu. Peristiwa buruk yang terjadi ketika Mariah sedang tidak berada di rumah. Dia tengah berlibur ke Italia bersama kedua anak kembarnya dan kekasihnya Bryan Tanaka. Padahal rumah itu baru dibeli Mariah pada November 2021. 

Bicara soal harga jual rumah, The Wall Street Journal melaporkan harga jual akhir yang dipasang Mariah sebesar USD4,3 juta. Ini sekitar USD1,35 juta lebih rendah dari yang dia cantumkan tahun lalu.

 

Padahal kediaman Mariah yang sudah dibangun sejak 1951 itu terletak di lokasi yang strategis. Yakni di puncak bukit pribadi seluas 4,2 hektar dan berada di wilayah berpagar di pinggiran Kota Atlanta. Logikanya, harga jual bisa makin melangit sesuai dengan fasilitasnya.

 

Rumah rancangan Stephen Fuller itu menampilkan arsitektur yang klasik. Bangunannya memiliki fasad bata, kolom putih, dan jalan masuk melingkar, selain garasi untuk tiga mobil. Ruang tamunya lega dengan cahaya alami yang masuk melalui sepasang pintu bergaya Prancis yang terbuka ke halaman belakang.
Salah satu bagian fasilitas mewah rumah Mariah Carey di Sandy Springs, Georgia, yang kini dijual. -People-

 

Selain klasik, detail arsitekturnya dikenal unik. Seperti cetakan mahkota dengan millwork, langit-langit coffered, dan pintu yang melengkung. Di bagian utama rumah terdapat dapur besar dengan marmer besar, lemari, ruang makan, dan segala perabot terbaik. 

 

Belum lagi kamar tidur utama yang sangat besar dengan sebuah balkon pribadi, perapian, rak buku built-in, dan bar. Ada juga kamar mandi mewah, ruang ganti, dan lemari yang luas dengan rak dan penyimpanan khusus. Sementara kamar tamu terletak di lantai teras dengan ruang tamu tambahan dan perapian.

 

Masih ada lagi sejumlah fasilitas mewah. Ada bilik rekaman, home theater, dan ruang olahraga yang canggih, serta kolam air panas di dalam tanah, rumah biliar, lapangan tenis, paviliun hiburan besar, dan taman yang indah. 

 

Tapi begitu rumah itu pernah dibobol, Mariah langsung berniat menjualnya. Tak ingin kejadian buruk terulang kali tampaknya. (Heti Palestina Y)

Sumber: