PSIS Tak Perpanjang Pengelolaan Stadion Citarum, Instagram Wali Kota Semarang Jadi Sasaran

PSIS Tak Perpanjang Pengelolaan Stadion Citarum, Instagram Wali Kota Semarang Jadi Sasaran

Stadion Citarum tidak lagi dikelola PSIS sejak 24 Mei 2023, kini berpindah tangan ke pihak swasta-Instagram @psisfcofficial-

SEMARANG, HARIAN DISWAY - PSIS telah melepaskan pengelolaan Stadion Citarum sejak Rabu, 24 Mei 2023. Melalui akun Instagram resminya, PSIS mengucapkan terima kasih kepada Stadion Citarum. Pengumuman mengagetkan itu pun membuat akun Instagram PSIS dan Hevearita Gunaryanti Rahayu dibanjiri komentar.

Menurut keterangan dari Pemerintah Kota Semarang, pengelolaan Stadion Citarum telah dialihkan dari manajemen PSIS ke pihak swasta. Perubahan ini terjadi karena kontrak manajemen PSIS telah berakhir pada 23 April 2023 dan tidak ada perpanjangan yang dilakukan oleh pihak PSIS. Oleh karena itu, pengelolaan Stadion Citarum saat ini dipegang oleh pihak swasta.

Pada Jumat, 2 Juni 2023, PSIS membagikan postingan "Matur Suwun Citarum" yang berarti Terima Kasih Citarum. Dalam postingan tersebut, PSIS menjelaskan kepada masyarakat dan pendukungnya bahwa pengelolaan Stadion Citarum telah berpindah.

“Per hari ini, PSIS sudah tidak mengelola Stadion Citarum baik untuk latihan maupun aset lainnya. Kami akan pindah seperti kantor juga akan pindah, kemudian lapangan juga, “ ujar Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS.

BACA JUGA:Santunan Korban Tewas Kecelakaan KA di India Rp 180 Juta, Kalau di Indonesia Hanya Rp 50 Juta

BACA JUGA:Soal Cawapres, Semua Saling Tunggu dan Saling Intip

“Untuk senior, kami akan latihan di lapangan-lapangan lainnya di Semarang dan sekitarnya seperti Lapangan Wisesa PSIS Training Ground, Lapangan Mardie Soenarto, Lapangan Balasuga, Stadion Kebondalem Kendal dan lain-lainnya, “ jelasnya.

Selain perihal latihan, Yoyok juga menambahkan, “Untuk PSIS Development, kami rencana akan memaksimalkan Wisesa. Disitu kami akan membangun asrama untuk anak-anak PSIS Development kemudian ada boarding school juga. Mohon doanya supaya kami segera merealisasikan hal tersebut, “ kata Yoyok.

 


Akun Instagram Pemerintah Kota Semarang memberikan pernyataan tegas bahwa PSIS masih bisa berlatih di Stadion Citarum, hanya saja pengelolaan berpindah ke pihak swasta karena masa pengelolaan manajemen PSIS tidak diperpanjang-Instagram @semarangpemkot-

Komentar-komentar netizen pun membanjiri postingan PSIS terkait perpindahan pengelolaan Stadion Citarum. Bahkan akun Instagram resmi Pemerintah Kota Semarang dan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita), jadi sasaran.

Pemkot Semarang menegaskan bahwa PSIS masih dapat berlatih di Stadion Citarum, meskipun pengelolaannya telah berpindah ke pihak swasta.

Fravarta Sadman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, menegaskan bahwa berita tentang PSIS terusir dari Stadion Citarum tidak benar. Hanya saja pengelolaan stadion tersebut telah dialihkan ke pihak swasta. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: