FP1 : Maximilian Gunther Memimpin dalam Pembuka Seri 10 Formula E 2023 Jakarta

FP1 : Maximilian Gunther Memimpin dalam Pembuka Seri 10 Formula E 2023 Jakarta

Maximilian Gunther menjadi yang tercepat di Free Pratice 1 Formula E Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2023-fiaformulae-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Maximilian Gunther meraih posisi pertama saat Free Pratice 1 Seri 10 Formula E 2023 Jakarta yang berlangsung pada Jumat, 2 Juni 2023. Ada dua pembalap Maserati MSG di peringkat teratas.

 

Ini adalah kali kedua Indonesia menjadi salah satu tuan rumah untuk ajang balapan Formula E. Sesi balapan tersebut digelar di Sirkuit Ancol atau Jakarta Internation E-Prix Circuit (JIEC). Mendekati hari H, tiket Formula E hampir ludes dari mulai Rp 600 ribu hingga Rp 20 juta.

 

Pada Free Pratice atau sesi latihan bebas pada Formula E telah dimulai lebih dulu pada tanggal 2 Juni 2023. Hal ini sebagai pembuka seri balapan 10 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023. Dalam sesi Free Pratice 1 ini, Maximilian Gunther, pembalap asal Jerman menjadi pembalap tercepat yang menyentuh garis finish pertama dengan mengendari Maserati MSG. 


Dua Maserati berada di posisi teratas Free Pratice 1 Round 10 Formula E Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2023-fiaformulae-

 

Kemudian, Edoardo Mortara menyusul di posisi kedua. Gunther dan Mortara berada di tim yang sama. Mereka berdua berhasil menjadi yang tercepat membawa Maserati MSG di sesi latihan pertama ini. Di posisi ketiga diisi oleh juara bertahan Formula E, Stoffel Vandoorne dari tim DS Penske. Di sesi latihan ini, Gunther juga menyalip pembalap terkuat dari Jaguar TCS Racing, Mitch Evans.

 

Dilansir dari laman resmi Formula E, Gunther menyelesaikan lap akhir dengan mencatatkan waktu 1 menit 8,946 detik. Dengan selisih 0,191 detik Edoardo berada di posisi kedua dan selisih 0,197 detik Stoffel berada di posisi ketiga. Pencapaian Guenther mampu membawanya menjadi pembalap tercepat di sesi latihan pertama seri 10 Formula E 2023 Jakarta. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: