Zlatan Ibrahimovic Pensiun: Andai Mino Raiola Tidak Meninggal, Aku Masih Bermain Sepakbola

Zlatan Ibrahimovic Pensiun: Andai Mino Raiola Tidak Meninggal, Aku Masih Bermain Sepakbola

Ibrahimovic dan mendiang Mino Raiola.-TM India-

HARIAN DISWAY - Zlatan Ibrahimovic mengenang mantan agennya: Mino Raiola yang telah meninggal dunia. Ia menyebutnya saat pidato perpisahan di hadapan fans AC Milan, Minggu 4 Juni 2023. Ibra pensiun di usia 41 tahun.

Mino mendampingi Ibra sejak pindah ke Ajax Amsterdam, Yang menarik, Ibrahimovic juga berkomentar soal mantan agen yang pernah mendampinginya sejak dari Ajax Amsterdam, Mino Raiola. Sang agen meninggal dunia pada 30 April 2022 karena sakit. 

“Semua yang saya lakukan, saya lakukan bersama Mino, bahkan di luar sepak bola. Dulu saya sendirian, tidak punya siapa-siapa. Ketika dia berpulang, semuanya tidak akan pernah sama lagi. Tetapi kalau dia masih hidup, saya sekarang masih akan bermain karena dia menginginkan komisi. Maaf, Mino, tetapi itulah yang sebenarnya," canda Zlatan.

BACA JUGA:Zlatan Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun: 988 Game, 573 Gol, 34 Trofi

BACA JUGA:Siap-Siap War! Begini Cara Beli Tiket Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Mino Raiola seorang agen yang memiliki pengaruh besar dalam dunia sepak bola. Selain Ibra, ia juga agen dari Paul Pogba, Erling Haaland, hingga Mario Balotelli. Raiola dikenal karena kemampuannya dalam mengurus transfer pemain dengan nilai yang sangat tinggi serta dalam menegosiasikan kontrak pemain dengan klub-klub top di Eropa.


Zlatan Ibrahimovic Putuskan Pensiun Sebagai Legenda AC Milan-@acmilan-Twitter

Ibra melanjutkan pidatonya:

"Ada tawaran yang datang, tetapi tidak ada yang menarik. Untuk sekarang saya akan menikmati apa yang sudah saya lakukan, memahami apa yang telah saya perbuat di sepak bola. Kemudian saya akan memasuki kehidupan baru. Saya akan membuat keputusan dan melakukan sesuatu tetapi pertama-tama saya ingin beristirahat, menikmati waktu dan berlibur. Saya harus membiasakan diri tidak lagi hidup sebagai pesepak bola. Khawatir pada masa depan? Sama sekali tidak. Sebaliknya, saya lebih ingin tahu apa yang akan saya lakukan. Tetapi, kalau saya melakukan sesuatu, saya ingin membuat perbedaan," ucapnya.

AC Milan menggelar seremoni perpisahan untuk Ibrahimovic setelah pertandingan terakhir mereka di Liga pada musim 2022-2023, yang berlangsung di San Siro. Dalam pertandingan terakhir tersebut, AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 3-1.

Sebelumnya, terdapat spekulasi bahwa Ibrahimovic tidak pensiun di usia 41 tahun. Ia perlu menyempurnakan rekornya dari 988 pertandingan menjadi 1.000. Ia dikabarkan kembali ke Swedia, tanah kelahirannya, untuk melanjutkan kariernya. Namun, tawaran itu dirasa tidak menarik.


Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi bak seorang raja-AC Milan-

Ibra mendapat tawaran klub masa mudanya: Monza. Kebetulan, klub tersebut dikelola oleh mantan pengurus AC Milan yang pernah bekerja sama dengan Ibrahimovic. 

"Dalam saat ini, sudah waktunya bagi saya," kata Ibrahimovic seperti yang dilansir dari tuttomercatoweb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: