Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun, Kakek 60 Tahun Asal Uruguay ini Masih Main

Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun, Kakek 60 Tahun Asal Uruguay ini Masih Main

Robert Carmona pemain berkebangsaan Uruguay yang masih bermain di liga professional di usia 60 tahun.-Instagram @carmonalaleyenda-

HARIAN DISWAY - Ibrahimovic mengakhiri karir sepak bolanya di usia 41 tahun. Sebuah pencapaian yang sulit ditiru pemain lain. Namun, ternyata masih ada yang lebih mencengangkan.

Namanya Robert Carmona, seorang pemain sepak bola berusia 60 tahun yang masih aktif bermain hingga saat ini. Carmona lahir 30 April 1962 di Uruguay. Usianya sama dengan bintang Argentina Sergio Batista.

Carmona bermain untuk klub Hacele Un Gol a la Vida sebagai bek. Ia memulai kariernya sebagai pemain serang pada tahun 1976. Seiring usia, kecepatannya makin menurun. Karena itu ia ditempatkan di posisi bek sekaligus kapten tim.

Prestasi luar biasa yang ditorehkan Robert Carmona membuatnya memegang rekor dunia dari Guinness World Records sebagai pemain sepak bola dengan karier terpanjang: 47 tahun.

Sejak memulai karier sepak bola pada tahun 1976, Carmona tidak pernah mengambil cuti musim dan terus bermain sepanjang tahun.


Robert Carmona jadi kapten tim Hacele Un Gol a la Vida di usia 60 tahun.-Instagram @carmonalaleyenda-

Meskipun Robert Carmona telah menjalani delapan operasi akibat cedera selama karier panjangnya, semangatnya tidak pernah padam. Ia bertekad untuk terus bermain sepak bola hingga tak mampu lagi berlari.

Keperkasaannya di lapangan dan dedikasinya terhadap olahraga, menginspirasi banyak pemain sepak bola muda di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Zlatan Ibrahimovic Pensiun: Andai Mino Raiola Tidak Meninggal, Aku Masih Bermain Sepakbola

BACA JUGA:Zlatan Ibrahimovic Pensiun di Usia 41 Tahun: 988 Game, 573 Gol, 34 Trofi

Robert Carmona adalah teladan hidup bagi banyak orang, menunjukkan bahwa semangat dan kecintaan terhadap sepak bola tidak mengenal usia. Meskipun banyak pemain sepak bola profesional biasanya pensiun pada usia yang jauh lebih muda, Carmona membuktikan bahwa semangat dan kebugaran fisik dapat mempertahankan seseorang di dunia sepak bola bahkan pada usia yang lanjut.

Rekor yang dipecahkannya ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua pecinta sepak bola di dunia. Robert Carmona adalah bukti hidup bahwa usia bukanlah penghalang untuk mengejar impian, bahkan di dunia olahraga yang penuh tantangan seperti sepak bola. Banyak yang mengucapkan selamat kepada Robert Carmona saat ia memecahkan rekor dunia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: