Angkat Kepercayaan diri Anak-Anak, Mahasiswa Untag Surabaya Gelar Kids Fashion Show

Angkat Kepercayaan diri Anak-Anak, Mahasiswa Untag Surabaya Gelar Kids Fashion Show

Penampilan Fashion Show dari Nur khalifa pada acara Kids Fashion Show di BG Junction Surabaya, Sabtu (03/06/2023)-Syahrul Rozak Yahya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dekorasi warna-warni menyambut pengunjung di area CGV BG Junction, Minggu, 3 Juni 2023. Suara ceria dari para pembawa acara menarik minat orang-orang yang penasaran dengan acara The Coudial Fashion Show yang sedang berlangsung.

Anak-anak kecil dengan pakaian color block yang sesuai dengan tema acara, dengan percaya diri berjalan di atas panggung. Mereka menunjukkan berbagai pose kepada penonton dan juri yang hadir. Dengan penataan riasan dan gaya rambut yang mendukung, anak-anak berusia 7-12 tahun tersebut terlihat sangat menggemaskan.


Penampilan catwalk dari Rifat Sulaiman pada acara Kids Fashion Show di BG Junction Surabaya, Sabtu (03/05/2023).-Syahrul Rozak Yahya-

Ternyata, ini adalah acara yang diadakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sebagai bagian dari mata kuliah Meeting Incentive, Conference, Exhibition (MICE). Mereka memilih tema yang cukup unik dengan tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

"Tujuan kami mengadakan acara ini adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri yang seharusnya ditanamkan sejak dini," kata Firstly Yusuf Ar Ridho Rochman, Ketua Pelaksana The Coudial.


Penampilan catwalk dari Endrika Amira pada acara Kids Fashion Show di BG Junction Surabaya, Sabtu (03/05/2023).-Syahrul Rozak Yahya-

Hal itu sejalan dengan pernyataan salah seorang juri yang menyatakan bahwa kepercayaan diri setiap peserta menjadi nilai tambah yang diberikan.

"Kriteria dari kami meliputi gerakan tubuh, kostum, dan ekspresi mereka. Namun, kami lebih menghargai mereka yang tampil dengan percaya diri. Itu pasti menjadi nilai tambah bagi mereka," ucap Helena Cornelia Pandelaki, salah seorang juri.


Penampilan catwalk dari Arif Sutarna pada acara Kids Fashion Show di BG Junction Surabaya, Sabtu (03/05/2023).-Syahrul Rozak Yahya-

Dalam mempromosikan acara ini, Ridho mengungkapkan bahwa ia dan timnya melakukan roadshow ke berbagai sekolah dasar di Surabaya dan Sidoarjo. Hasilnya, ada 26 orang mendaftar sebagai peserta fashion show. Terdapat dua kategori, yaitu kategori A untuk anak usia 7-9 tahun dan kategori B untuk anak usia 10-12 tahun.

Tidak hanya mengadakan fashion show untuk anak-anak, The Coudial juga menyajikan acara seminar parenting bagi orang tua. Topiknya adalah Tingkatkan Waktu Berkualitas Anda Bersama Anak-Anak Anda. Narasumbernya adalah psikolog Niken Titi Paratitis.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang di masing-masing kategori. Pada kategori A, juara 1 diraih oleh Siti Aisyah I.A., juara 2 ditempati oleh Bellvania Zhafita, dan juara 3 adalah Arif Sutaran. Sedangkan pada kategori B, juara 1 diraih oleh Mikaela Dayu, juara 2 diraih oleh Rain Hajjan, dan juara 3 adalah Diana Lutfiah. (Zahronia Firdaus-Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: