Kalahkan Ng Ka Long Angus, Anthony Sinisuka Ginting Diprediksi Mulus ke Perempat Final

Kalahkan Ng Ka Long Angus, Anthony Sinisuka Ginting Diprediksi Mulus ke Perempat Final

ANTHONY SINISUKA GINTING mengepalkan tangan ketika mendapat poin saat melawan Ng Ka Long Angus di babak pertama Singapore Open, 7 Juni 2023.-PP PBSi-

HARIAN DISWAYAnthony Sinisuka Ginting berhasil melalui babak pertama Singapore Open 2023 dengan mulus. Ia mengalahkan wakil Hongkong Ng Ka Long Angus dua game langsung, 21-15, 24-22.

’’Mengucap syukur, bisa bermain baik hari ini dan menyelesaikan match tanpa cedera,’’ ungkap Anthony Sinisuka Ginting, dalam pernyataan pers yang dirilis PP PBSI. ’’Ya, memang tadi sebisa mungkin untuk terus mencari solusi untuk mengatasi kondisi lapangan dan shuttlecock,’’ tambah tunggal putra nomor satu Indonesia itu.

BACA JUGA: Lolos ke Babak Kedua Singapore Open, Minions Tak Mau Pikirkan Olimpiade Paris Dulu

BACA JUGA: Tundukkan Juara Olimpiade 2020, Bagas/Fikri Melaju ke Babak Kedua Singapore Open

Dalam laga di Singaproe Indoor Stadium itu, Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat solid di game pertama. Ia unggul cepat. Dan menyelesaikan game dalam waktu kurang dari 20 menit.

Langkah mudah itu tampaknya terulang pada awal game kedua. Ia melesat hingga unggul 18-13. Namun, Ng Ka Long berhasil mengejar. Ketika mencapai match point, pemain 28 tahun itu mampu menyamakan kedudukan 20-20. Di sinilah mental Ginting berbicara. Dalam situasi setting point, ia berhasil tampil sabar dan penuh perhitungan. Hingga mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 24-22.

Namun, menurut penuturan Ginting, pada game pertama, ia belum bisa mengembangkan permainan. Karena laju shuttlecock kencang dan kurang bisa dikontrol. ’’Jadi agak liar sedikit sih kalau kita bisa bilang. Jadi di game pertama sebisa mungkin tidak banyak melakukan pukulan ke belakang, atau mengangkat, atau lob. Sebisa mungkin lebih tenang,’’ papar pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 tersebut.

Lalu, bagaimana dengan game kedua yang epic itu? ’’Saat terjadi setting, saya memang hanya bermain lebih nekat, lebih berani. Saya juga harus menguasai di permainan net dan memegang kendali serangan,’’ jelas Ginting.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Lolos ke Babak Kedua Singapore Open, Langsung Ditunggu Tai Tzu-ying

Anthony Sinisuka Ginting terjun di Singapore Open 2023 dengan status sebagai juara bertahan. Nah, kali ini, ia juga diprediksi bakal mulus melaju ke perempat final. Sebab, lawannya di babak kedua besok relatif ringan. Ia bakal menghadapi Brian Yang, pemain asal Kanada.

Fakta di atas kertas menguntungkan Ginting. Brian Yang adalah pemain peringkat 26 dunia. Umurnya baru 21 tahun. Ginting baru sekali bermain melawan pemain tersebut. Yakni pada fase grup Piala Sudirman 2023, 15 Mei 2023 lalu. Saat itu, Ginting menang mudah 21-17, 21-16. Semestinya, ia bisa mengulang kemenangan tersebut. Bahkan, ia masih menjadi favorit juara.

Apakah Ginting terbebani? ’’Sebagai juara bertahan, saya tidak memikirkan ke sana. Saya hanya mencoba tampil maksimal,’’ ungkap Ginting. ’’Mulai dari persiapan dari mempersiapkan pola strategi permainan dan mental pikiran. Saya mencoba semaksimal mungkin di setiap pertandingan yang akan saya jalani,’’ tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi